post image
KOMENTAR
Pencurian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit dari areal perkebunan milik PT Serdang Hulu di Dusun Percihen, Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, kembali terjadi.

Kali ini pelakunya merupakan abang dan adik yang tinggal di Dusun Simpang Tanjung Gunung, Desa Tanjung Gunung, Sei Bingai, Langkat.

Kini, Jaka Fitra Surbakti (21) harus meringkuk di sel Mapolsek Sei Bingai. Sementara adiknya, Rio Surbakti (19) masih dikejar anggota Sat Reskrim Polsek Sei Bingai.

Kapolsek Sei Bingai AKP L Pasaribu melalui Kanit Reskrim IPTU K Saragih menyebutkan kedua pelaku mencuri sebanyak 250 janjang kelapa sawit atau seberat 3 ton dari Afdeling 1B blok 9 PT Serdang Hulu.

"Saat ini pelaku masih ditahan di sel Mapolsek Sei Bingai. Adik pelaku yang melarikan diri masih dikejar anggota," kata Saragih, Selasa (12/7) jam 11.00 wib.

Dijelaskan Saragih lagi, kedua pelaku sudah 2 hari ini melakukan pencurian kelapa sawit di perkebunan kelapa sawit PT Serdang Hulu dengan menggunakan alat eggrek dan sebuah kereta Yamaha Jupiter Z tanpa plat.

Saat mereka beraksi, kedua pelaku dipergoki oleh Ruslan, selaku koordinator keamanan di perkebunan kelapa sawit itu.

"Usai diamankan oleh pihak keamanan perkebunan. Kemudian pelaku diserahkan ke Polsek Sei Bingai dengan Nomor LP 75/VII/Juli/2016/Sek Sei Bingai," terang dia menambahkan turut diamankan barang bukti sebuah kereta, alat eggrek dan buah kelapa sawit.

Sementara itu Jaka saat di Mapolsek Sei Bingai menjelaskan, dia dan adiknya sudah merencanakan untuk mencuri kelapa sawit di perkebunan PT Serdang Hulu.

"Kami pikir tidak ada patroli di kebun selama lebaran. Pada malam takbiran itu saya dan adik saya mulai masuk kebun mengegrek sawit. Selama 2 hari lebaran, kami juga mencuri di kebun," kata dia menerangkan menyesal telah mencuri. [hta]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal