post image
KOMENTAR
Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai pedagang kaki lima (PKL) bisa menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia.

Hal itu dikatakannya saat menyambangi PKL yang beroprasi di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (17/7).

Seketika turun di halte TransJakarta Stasiun Kota, Sandi melihat pedagang bernama Sihombing dan menyempatkan diri untuk berbincang sejenak. Dari perbincangannya dengan Sihombing, diketahui bahwa PKL di kawasan Kota Tua punya harapan untuk mengembangkan usaha jika Pemprov DKI memberikan fasilitas.

"Saya banyak sekali menemui PKL yang menyampaikan harapan, termasuk tadi pak Sihombing yang menyatakan bahwa kalau ditata PKL ini bisa rapih, tertib dan pendapatannya bisa naik tiga kali lipat," jelas Sandi.

Lebih lanjut, Sandi menilai, kunci untuk menjadikan PKL sebagai tulang punggung perekonomian adalah pemimpin yang bisa mengatur, mengelola hingga memberdayakan.

"Kuncinya adalah leadership, bagaimana mengatur dan mengelola PKL ini. Bagaimana mereka bisa lebih terberdayakan, meningkatkan kerapihannya, ditata dengan baik. Akhirnya semua bisa merasakan bahwa PKL menjadi tulang punggung dan urat nadi perekonomian kita," pungkas politisi Partai Gerindra tersebut.[rgu/rmol]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi