post image
KOMENTAR
Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Edi Hasibuan, mengapresiasi keberhasilan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan jajarannya yang dibantu TNI, memberantas jaringan teroris Santoso.

"Kami apresiasi kinerja Kapolri yang baru menjabat satu minggu sudah berhasil menewaskan Santoso," kata Edi usai menemui Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/7).

Selain mengucapkan terima kasih kepada Kapolri yang baru dilantik Rabu pekan lalu itu, Edi juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan dukungan penuh kepada Polri dan TNI di Poso selama ini.

"Kami berharap dengan tewasnya Santoso ini situasi Kamtibmas di Indonesia akan semakin kondusif, aman dari berbagai aksi terorisme," kata Edi.

Ia juga mendengar bahwa Polri dan TNI akan terus menerus memburu sisa-sisa pengikut Santoso di kawasan pegunungan dan hutan di Poso, Sulawesi Tengah. Lemkapi mengajak semua masyarakat untuk terus memerangi terorisme dan membantu aparat keamanan.

Terkait pemberantasan terorisme itu, Edi juga sempat menyinggung keputusan Presiden Jokowi mengangkat mantan Kabareskrim Polri, Komjen Pol Suhardi Alius, menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Saya kira dia (Suhardi) orang yang tepat dan menguasai permasalahan dalam penanganan terorisme," ungkap mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini. [hta/rmol]



Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas