post image
KOMENTAR
Sekjen Partai Golkar Idrus Marham membantah jika dikatakan pihaknya sedang menjilat Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, dukungan kepada Jokowi untuk kembali maju di Pemilu Presiden 2019 murni tanpa syarat.

"Tidak ada urusannya dengan reshuffle. Kami dukung Jokowi tanpa syarat, tanpa bargaining bukan karena ingin kursi menteri. Yang mengkritik silahkan, kami bersyukur, kalau tidak ada kritikan malah kami bingung," jelas Idrus di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (26/7)

Idrus yang disebut-sebut akan ditunjuk sebagai menteri pada reshuffle kabinet jilid dua itu mengatakan jika rekomendasi Musyawarah Nasional Luar Biasa Golkar pada Mei 2016 lalu salah satunya memutuskan bahwa Ketua Umum Setya Novanto diminta untuk melakukan komunikasi politik dengan Jokowi demi persiapan Pemilu 2019.

Menurutnya, dukungan Golkar terhadap Jokowi bukan lantaran mengincar kursi menteri, namun sudah dikaji dengan matang sejak Munaslub.

"Setelah komunikasi itulah pak Setya Novanto lapor ke DPP. Intinya bila ada putra bangsa dengan visi jelas dan kepemimpinan kuat, Golkar mendukung tanpa melihat partai mana. Kami putuskan Jokowi yang terbaik," demikian Idrus. [hta/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa