post image
KOMENTAR
Mengantisipasi kerusuhan bernuansa etnis serta terus menjaga kerukunan umat beragama di Kota Binjai, Kapolres Binjai AKBP Muhamad Rendra Salipu Sik Msi, langsung berkoordinasi dengan beberapa tokoh masyarakat, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan unsur Muspida.

"Intinya kita terus menjaga kondusifitas kota ini, Oleh karena itu saya langsung berkoordinasi dengan berbagai unsur guna mencegah kerusuhan di Tanjung Balai meluas ke Binjai," terang Kapolres, saat dihubungi MedanBagus.Com, Sabtu (30/7).

Menurutnya, personil intelejen juga dikerahkan untuk mendeteksi kerusuhan, agar dapat meminimalisir bila terjadi kerusuhan meluas sampai ke Binjai.

"Kalau untuk penjagaan sejauh ini belum kita lakukan, Namun kita sudah menyebar intelejen guna mendeteksi gejolak yang ada," kata M Rendra Salipu.

Selain itu, pihak kepolisian Polres Binjai juga meningkatkan patroli keliling ke setiap rumah ibadah. Langkah ini diambil setiap waktu agar kedamaian tetap terjaga di kota ini.

"Patroli keliling terus kita tingkatkan ke rumah ibadah dan lingkungan sekitar," cetus Kapolres.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, Agar jangan terprovokasi dengan oknum oknum yang tidak bertanggungjawab guna memperkeruh keadaan. Jika memang ada oknum yang tidak bertanggungjawab yang ingin mempengaruhi masyarakat, langsung laporkan oknum tersebut kepada pihak berwajib.

"Mari sama-sama kita jaga kedamaian kota ini dan negara ini. Kita bangun bangsa ini secara bersama-sama," himbau dia. [hta]

BMH Bersama PLN UIP SBU Gelar Program Peduli Dengan Menyalurkan 250 Paket Sembako

Sebelumnya

Optimasi Distribusi Qurban, BI Percayakan Kepada BMH

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas