post image
KOMENTAR
PDI Perjuangan memastikan hanya akan mengusung calon yang telah mendaftar kepada mereka. Dengan demikian, peluang bagi calon yang tidak mendaftar dipastikan sudah habis sama sekali untuk diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI-P, Ahmad Basarah kepada wartawan soal sikap partai terhadap Ahok.

"Yang pasti, Ahok tidak mendaftar. Terakhir pernyataan dia tidak akan mendaftar lewat PDI-P. Jadi saya kira, selesai sudah urusan Ahok dengan PDI-P, karena dia sendiri yang menyimpulkan itu," katanya, Kamis (4/8).

PDI Perjuangan menurut Basarah saat ini tengah intensif menjalin komunikasi politik dengan sejumlah parti untuk mengusung calon bersama. Ia memastikan partai yang dijajaki tersbeut merupakan partai yang bukan pengusung Ahok.

"Sekarang tengah menjajaki partai politik lain di luar Nasdem, Hanura dan Golkar," ujarnya.

Basarah menyebut komunikasi intensif PDI-P saat ini di antaranya pada Gerindra, PPP, PKB, PAN, dan PKS. Selain komunikasi intensif dengan partai lain, PDIP juga masih fokus pada para pendaftar yang mengikuti proses seleksi.

"Pokoknya sebelum penutupan pendaftaran kita akan umumkan, bisa juga last minute kita umumkan," demikian Basarah.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa