post image
KOMENTAR
Sebanyak 117 pedagang korban kebakaran Pasar Tavip, mengikuti pengundian kios sementara di Megalosd Kamis (11/8) siang.

Pengundian berlangsung di aula Dispenda Binjai, dan disaksikan Asisten pemerintahan Amran, Kabid pengelola pasar dispenda Ahmad Yani, serta sekretaris inspektorat Johannes.

Pengundian berlangsung tertib dan lancar Secara  bergiliran sesuai daftar absensi, pedagang mengambil nomor undian.

Kemudian nomor undian beserta pasfoto dan fotokopi kartu pengenal pedagang (KPP), diserahkan kepada petugas Dispenda untuk mendapatkan kartu kios  sementara.   

Asisten Pemerintahan Amran, mengatakan sistem undian dilakukan agar   tidak ada prasangka atau  pilih kasih. Dia berharap  para pedagang  bisa segera berjualan di  kios sementara  dan usahanya semakin maju.

"Terimakasih kepada Bapak Ibu yang sudah bersabar menghadapi musibah ini, Pemko Binjai berupaya supaya pasar baru bisa segera dibangun," ungkap Amran.

Kabid pengelola pasar, Ahmad Yani, memperkirakan para pedagang akan menempati kios sementara selama dua tahun atau sampai  bangunan pasar yang baru selesai dibangun di bekas pasar yang terbakar, oleh Karena itu kartu sementara  jangan sampai hilang.

"Kartu sementara sebagai bukti untuk mendapatkan kios di pasar yang permanen nanti," kata Ahmad Yani.

Menurut Ahmad Yani, pihaknya terus  berupaya maksimal menghidupkan  aktifitas perdagangan di penampungan sementara.

Secara bertahap para pedagang akan direlokasi, termasuk pedagang  yang berjualan  pagi hari akan ditempatkan pada terminal di sebelah megalosd.[rgu]

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Sebelumnya

Selamat, JNE Medan Raih 4 Penghargaan di Indonesia Marketeers Festival 2020

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi