post image
KOMENTAR
Ratusan builder (modifikator) sepeda motor di Kota Medan mendapatkan wejangan seputar dunia modifikasi sepeda motor dari 3 top builder Indonesia dalam ajang Suryanation Motorland 2016 di Lapangan Benteng, Medan, Sabtu (13/8). Ketiganya menjadi juri sekaligus memberikan wejagan seputar modifikasi tanpa meninggakan sisi keamanan dan kenyamanan sepeda motor yang diperlombakan dalam ajang tahunan pabrikan rokok tersebut.

"Mereka sengaja kita datangkan guna memberi edukasi bahwa modifikasi itu tetap tidak boleh meninggalkan sisi safety (keamanan) dari kendaraan itu sendiri," kata Asissten Even Manager Gudang Garam, Widi Rinaldi dilokasi.

Widi mengatakan selain di Kota Medan, ajang serupa akan mereka gelar di 4 kota besar lainnya di Indonesia seperti di Palembang, Jakarta, Makassar dan Malang. Pemilihan kota-kota tersebut menurutnya dikarenakan tingginya antusias masyarakat pada kota-kota tersebut dalam setiap even yang mereka gelar.

"Di Medan contohnya, disini secara custom sangat kuat," ujarnya.

Sementara itu Branch Manager Gudang Garam, Ari Kusumo Wibowo mengatakan seluruh pemenang dari setiap kota akan diadu dalam ajang "final" yang akan digelar di Kota Malang.

"Kami sengaja memilih Malang karena kota tersebut mudah diakses dari seluruh kota lain yang menjadi tempat kita menggelar even serupa," ungkapnya.

Data yang disampaikan, masing-masing kontes modifikasi ini dibagi pada beberapa kategori seperti dibawah 250 cc yakni kelas Chppu Cub/Street Cub, Cafe racer, Chopper/Bbber dan All Tracker. Kemudian kelas diatas 250 CC yakni Chopper/Bobber dan Free for All. Kemudian kelas khusus untuk jenis matic dan sport FFA dan eksibision class untuk classic scooter.

"Pemenang utama secara nasional akan didaulat menghadiri ajang Yokohama Hot Road Custom Show di Jepang," demikian Ari.[rgu]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Lifestyle