post image
KOMENTAR
Ketua Forum Masyarakat (Formas) Sari Rejo, Pahala menyanyangkan sikap Walikota Medan yang terkesan berdiam diri dalam kejadian penyerangan warga oleh oknum TNI AU Soewondo. Pahala juga menduga bahwa Walikota Medan tidak berlaku independen dalam kejadian tersebut.

Hal tersebut disampaikannya di saat memberikan amanat upacara bendera Merah Putih bersama ribuan masyarakat Sari Rejo, sejumlah anggota DPR RI dan DPRD Sumut, Rabu (17/8).

"Saya juga menyampaikan, bahwa saya mendapat informasi bahwa Wali Kota Medan Eldin tidak pada posisi yang independen. Lewat forum ini saya ingatkan kepada Wali Kota Medan. Jangan sampai rakyat ini marah," katanya.

Pahala juga mengingatkan pihak TNI AU Soewondo agar menghentikan kekerasan terhadap warga dan jurnalis.

"Saya ingatkan kepada TNI, hentikan perlakuan seperti ini. Atau kami melawan dengan satu prinsip. Tiada damai tanpa perang. Tetapi saya katakan lagi, hentikanlah semua itu. Jangan lagi ada kegaduhan dengan warga dan jurnalis," pungkasnya.

Beberapa warga yang menjadi korban luka juga turut hadir saat upacara. Mereka hadir untuk menceritakan kronologis kebrutalan oknum TNI AU Soewondo saat men-sweeping warga Sari Rejo.[sfj]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa