post image
KOMENTAR
Berbagai pihak mulai dari Komnas HAM, Mabes TNI AU , hingga Dewan Pers sudah datang ke Medan untuk melakukan investigasi atas kekerasan yang dilakukan oleh oknum TNI AU Lanud Soewondo terhadap warga Sari Rejo dan wartawan. Pekan depan, giliran Komisi I DPR yang akan mendatangi Sari Rejo.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang anggota Komisi I DPR RI, Meutya Hafid saat mendatangi Markas POM AU Lanud Soewondo, Senin (22/8).

"Insya Allah pekan depan Komisi I DPR RI yang memang membawahi bidang pertahanan akan datang untuk melihat langsung korban warga maupun korban wartawan. Kita akan melihat permasalahan sebenarnya yang ada di sari rejo," katanya.

Meutya juga mengungkapkan bahwa Komisi I DPR RI telah melihat rekaman CCTV yang menunjukkan tindak kekerasan oknum TNI AU Lanud Soewondo di Sari Rejo.

"Komisi I telah melihat video CCTV Masjid yang disitu terlihat upaya petugas masuk ke dalam masjid hingga warga yang ada di Masjid menjadi ketakutan," ungkapnya.

Rencana kedatangan Komisi I DPR RI ke Sari Rejo tidak sekedar  meninjau kasus kekerasan yang dilakukan oleh oknum TNI AU Lanud Soewondo. Meutya mengatakan bahwa Komisi I DPR RI juga akan berupaya mencari solusi atas konflik lahan yang sudah bertahun-tahun terjadi.

"Mudah-mudahan kami juga mendapatkan solusi atas konflik tanah yang sudah sekian lama terjadi, tentunya dalam waktu dekat," tandasnya.[sfj]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa