post image
KOMENTAR
USAID PRIORITAS Sumatera Utara terus melakukan peningkatan kualitas guru lewat Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK). Bersama dengan LPTK Mitra, USAID PRIORITAS mengadakan pelatihan-pelatihan untuk guru dan calon guru.
 
Calon guru yang sedang melakukan praktik lapangan (PPL) juga menjadi perhatian USAID PRIORITAS. Karena itu guru pembimbing lapangan beserta dosen pembimbing perlu diberikan pembekalan agar lebih maksimal mendampingi calon-calon guru berkualitas dalam Provincial Teacher Practicum LAB & Schools Training di Tingkat SD/MIs Bagi Sekolah Mitra LPTK USAID PRIORITAS Sumatera Utara. Pelatihan tersebut diadakan di pada 29-31 Agustus 2016 di Grand Kanaya Hotel.
 
Membuka kegiatan pelatihan, Wakil Rektor I Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid, M.Pd mengemukakan bahwa peningkatan mutu guru sangat penting untuk masa depan Indonesia, Selasa (30/8).

"Seperti selalu dikemukakan Bapak Rektor Unimed bahwa jika kita ingin mengetahui bagaimana masa depan Indonesia, kita bisa melihatnya di ruang kelas saat ini, sehingga peningkatan mutu guru sangat penting dilakukan," ungkapnya

"Pembekalan calon-calon guru perlu terus dilakukan agar guru-guru berkualitas bisa menghasilkan generasi bangsa yang cerdas pula," tambahnya.
 
Provincial Coordinator USAID PRIORITAS Sumatera Utara, Agus Marwan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pelatihan tersebut melibatkan guru-guru sekolah mitra LPTK.

“Pelatihan ini melibatkan dosen-dosen pembimbing lapangan dari Unimed dan UINSU, Guru Pamong dari sekolah mitra, serta mahasiswa PPL,” katanya.[sfj]
 

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan