post image
KOMENTAR
Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kota Binjai, mengadakan panggung hiburan rakyat, bertajuk "Gebyar Kemerdekaan" yang bertempat di lapangan merdeka Binjai, Sabtu (3/9) malam.

Dalam pertunjukan kali ini, beberapa jenis kesenian seperti penampilan musik dan tari, ikut dipertontonkan.

Penampilan musik dan tari dari sanggar musik idaman, sanggar tari asoka, sanggar tari SMAN 2, sanggar tari SMA Langkat, serta penyanyi cilik asal kota Binjai Himalaya Kaiya Dinnata, ikut memeriahkan acara panggung hiburan rakyat.

Acara yang di jadwalkan dimulai pukul 20.00 WIB, sempat molor hingga dimulai pukul 21.25 WIB, disebabkan sesuatu hal.

Namun, acara yang sempat tertunda tersebut, berjalan dengan sangat meriah. Kerlap kerlip sinar lampu dari atas panggung, serta pembukaan lagu yang berjudul 'Bendera' yang pernah di populerkan oleh group Band Coklat, dan dibawakan oleh sanggar idaman, menambah semaraknya panggung hiburan rakyat yang di laksanakan di lapangan merdeka Binjai.

Sanggar idaman tidak henti hentinya menggebrak panggung, lewat lagu lagunya, serta alunan musik yang selaras dan serasi.

Kadis parpora kota Binjai, Drs Eka Edi Saputra, melalui perwakilannya mengatakan, agar para siswa siswi selalu berbuat positif dan menghindari hal hal yang bersifat melawan hukum.

"Sebagai putra dan putri penerus bangsa, lakukanlah hal hal positif, sehingga kedepannya bisa menjadi yang terbaik. Hindari narkoba, miras, pergaulan bebas, dan tindakan anarkis," ucapnya.

"Pupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, serta tanamkan dalam diri kita rasa cinta terhadap tanah air," tambahnya.

Sementara itu, penyanyi cilik asal Binjai yang sering mengikuti acara dan Event, Himalaya Kaiya Dinnata, merasa bangga diberi kesempatan menyanyikan tiga buah lagu kesayangannya di atas pentas.

"Saya sangat bangga bisa tampil di acara ini, saya bisa terus melatih olah vokal saya, biar saya bisa lebih percaya diri mengikuti acara acara yang lain," ucapnya.

Himalaya Kaiya Dinnata, siswa kelas Vl, dari SD 020260 Binjai utara ini, berhasil membius ratusan penonton yang hadir dilapangan merdeka, lewat lagu Melayu yang dibawakannya dengan judul 'cindai'.

Acara panggung hiburan rakyat ini, di ikuti oleh para siswa siswi sekolah di Binjai dan Langkat, dan berlangsung setiap tahun sekali di kota Binjai.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam