post image
KOMENTAR
Salah satu Kewajiban umat Islam adalah memiliki kemampuan mengurusi jenazah atau bilal mayit. Karena itu, kewajiban itu di perlukan pengetahuan dan pemahaman secara utuh.  

Pengetahuan dan pemahaman itulah yang menjadi fokus Pemerintah Kota Binjai, Untuk membuat pelatihan.

Sebanyak seratus calon bilal mayit mengikuti pelatihan bilal mayit yang di laksanakan oleh pemerintah kota binjai di gedung munasah aceh sepakat, yang terletak di jalan cut nyakdien, kelurahan tanah tinggi, kecamatan Binjai timur, Rabu (7/9).

Pelatihan bilal mayit di isi oleh narasumber dr edi putra, ketika memberikan pelatihan kepada calon bilal mayit, dr edi putra mengatakan, bilal mayit adalah pekerjaan yang sangat mulia.

"Bilal mayit adalah pekerjaan mulia, ini harus menjadi perhatian pemerintah Untuk memperhatikan kesejahteraan para bilal mayit," ujarnya.

edi juga mengatakan kepada seluruh calon bilal mayit, ketika memandikan mayit haruslah mengunakan sarung tangan, sepatu boot dan menggunakan masker, agar terhidar dari penyakit.

Sementara itu Kabag kesra, Martal mengatakan, pekerjaan sebagai bilal mayit merupakan tugas mulia yang tidak mampu dilakukan sembarang orang sehingga dituntut untuk menguasai pengetahuan dan ilmu agama tentang pelaksanaan fardhu kifayah.

"Untuk itu, seluruh peserta diharapkan benar-benar mengikuti pembinaan ini, sebab melaksanakan fardu kifayah terhadap jenazah, menjadi kewajiban bagi setiap ummat Islam yang dapat diwakili oleh seorang bilal mayit," katanya.

"tujuan kegiatan  pelatihan ini agar nantinya muncul para bilal mayit baru," demikian Martal.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas