post image
KOMENTAR
Ratusan pelajar antusias dalam mengikuti program Merdeka (Mereka Merdeka) yang digelar di sekolah Siti Hajar Islamic Full Day School, di Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (6/9). Dalam program ini ratusan siswa akan menyumbangkan mainan untuk anak-anak di panti asuhan.

Ratusan pelajar SD dan SMP Siti Hajar Islamic Full Day School  terlihat antusias saat berkumpul untuk menyumbangkan berbagai mainan miliknya. Mainan yang dikumpulkan sendiri dibagi dalam tiga kategori yakni mainan anak laki-laki, mainan anak perempuan dan mainan bayi.

"Saya sendiri tidak menduga antusias anak-anak untuk menyumbangkan mainannya sangat tinggi," ujar Ramat Martua kepala sekolah SD Siti Hajar kepada wartawan.

Diterangkannya, selain siswa-siswi SD dan SMP, siswa Taman Kanak-Kanak (TK) juga turut menyumbangkan mainannya. Program Merdeka ini sendiri merupakan kerjasama antara antara Siti Hajar Islamic Full Day School dengan Kompas TV Medan.

"Semangatnya berbagi antara sesama, sehingga anak-anak yang kurang beruntung dapat turut berbahagia dengan program ini," tegasnya.

Sementara itu kordinator biro Kompas TV Medan, Putra Perwira mengaku kaget dengan antusias anak-anak dalam kegiatan ini.

"Kami sangat berterima kasih dengan antusias anak-anak, saya sendiri tidak menduga mainan yang terkumpul sebanyak ini," terangnya.

Ribuan mainan yang terkumpul langsung diserahkan ke panti asuhan AL ZAHRA di Jalan Flamboyan dan panti asuhan putri Aisyiyah di Jalan Santun, Medan.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, karena bantuan mainan memang jarang diterima anak-anak," kata Elyssa Nirmala, pengelola panti asuhan putri Aisyiyah.[rgu]

BMH Bersama PLN UIP SBU Gelar Program Peduli Dengan Menyalurkan 250 Paket Sembako

Sebelumnya

Optimasi Distribusi Qurban, BI Percayakan Kepada BMH

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas