post image
KOMENTAR
Nama Menpora Imam Nahrowi masuk dalam bursa calon ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan berlangsung 17 Oktober mendatang di Makassar.

Berdasarkan pengumuman resmi dari Komite Pemilihan (KP) PSSI hingga batas akhir, Senin (5/9) kemarin pukul 24.00 WIB, udah terdaftar sebanyak 16 calon ketum.

"Benar, Pak Imam Nahrowi terdaftar sebagai salah satu calon ketua umum. Sedangkan pendaftaran sudah kami tutup sejak Senin (5/9)," tutur Jurubicara Kongres Pemilihan (KP), Irawadi Hanafi kepada wartawan di Jakarta.

Selain Imam Nahrowi, tercatat pula mantan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, Djohar Arifin Husen, Pangkostrad Eddy Rahmayadi, Erwin Aksa, mantan Panglima TNI Moeldoko, Kurniawan Dwi Yulianto, Bernhard Limbong, Djoko Driyono, serta Subardi.

Episentrum dari Kongres Pemilihan PSSI 2016-2021 diyakini akan mengarah pada ketiga tokoh di atas: Moeldoko-Eddy Rachmayadi dan Erwin Aksa. Jika benar-benar serius, majunya Moeldoko tentunya memberikan warna baru bagi KP PSSI. Pertarungan dua jenderal ini pasti akan membuat publik mengarahkan perhatiannya ke Makassar, kota tempat kelahiran Erwin Aksa.

"Sementara untuk calon wakil ketua umum masih didominasi oleh orang-orang lama, jumlahnya 24 orang," urainya.

Wajah-wajah lama yang terdaftar sebagai calon di antaranya, Toni Apriliani, Hadiyandra, Gatot Haryo Sutedjo, Doody Reza Alex Nurdin, Hinca Pandjaitan, Sihar Sitorus, dan Iwan Budianto.

"Beberapa nama calon ketua umum juga terdaftar di calon wakil ketua. Wajah-wajah lama diantaranya mereka yang pernah masuk dalam kepengurusan Nurdin Halid, Djohar Arifin, dan La Nyalla," ujarnya lagi.

Ia juga mengatakan, untuk jumlah calon komite eksekutif  (Exco) mencapai 67 calon.

"Selanjutnya kami akan melakukan verifikasi kepada semua calon ketua umum, wakil, dan exco.  Berkas-berkas mereka akan kami lihat lagi. Kalo mereka memang tokoh yang sudah lama berkecimpung di sepakbola akan lebih mudah seperti mantan pengurus atau mantan pemain nasional," paparnya.

Menurutnya, tahapan verifikasi akan berlangsung hingga 11 September kemudian akan diumumkan siapa saja calon yang lolos.

"Kami memberikan kesempatan kepada calon yang tidak lolos dalam verifikasi untuk mengajukan banding nantinya," jelasnya.[rgu/rmol]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga