post image
KOMENTAR
Tim pemenangan Ahok pun bereaksi atas sikap pengurus masjid Kramat Luar Batang yang menolak sumbangan sapi dari gubernur Jakarta tersebut.

"Saya memahami persoalan masyarakat Luar Batang yang baru mengalami penggusuran di DKI Jakarta, namun sikap yang ditunjukkan dengan cara menolak pemberian hewan qurban dari Gubernur DKI adalah sikap yang tidak etis dan tidak Islami," kata Jurubicara Tim Pemenangan Ahok, Miryam S Haryani melalui siaran pers yang diterima wartawan, Senin (12/9).

Dilanjutkannya, meminta-minta dilarang tapi jika ada yang memberi tidak selayaknya ditolak.

"Apalagi kegiatannya berkaitan dengan momentum yang sangat dihormati, yaitu Idul Adha atau Idul Kurban," imbuh politisi Hanura ini.

Ia mengimbau jika ada yang kecewa terhadap Ahok seyogyanya ditunjukkan dengan cara-cara baik, jangan mencederai agama atau kelompok tertentu.

"Saya sangat yakin bahwa penolakan itu hanya dari sebagian kecil masyarakat di sana, sedangkan mayoritas masyarakat yang ada pasti mau menerima apalagi Idul Adha cuma adanya setahun sekali," ujarnya.

Ia pun mengajak semua untuk sehari ini saja melupakan persoalan politik. Sebaliknya memperkuat semangat persaudaraan serta sama-sama memahami arti pengorbanan.

"Sekali lagi ini momentum lebaran jangan dibawa-bawa pada persoalan politik," tukasnya.[rgu/rmol]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa