post image
KOMENTAR
Salah seorang pembicara yang akan mengisi Diskusi Pemberantasan Narkoba yang digelar oleh Sahabat MedanBagus di Kampung Kuliner Binjai, Jumat (16/9) adalah Ketua Umum DPD Satgas Anti Narkoba (SAN) Sumatera Utara, Hendra Febrizal.

Hendra adalah seorang aktivis anti narkoba yang berupaya menciptakan formulasi dan solusi baru atas masalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang saat ini menjadi masalah terbesar nomor 3 di Indonesia.

"Untuk menciptakan gerakan perlawanan terhadap narkoba, kita harus dapat melihat sektor apa saja yang sudah banyak dilakukan orang dan sektor mana yang belum dilakukan. Satgas Anti Narkoba akan terus mencari dan melakukan sesuatu yang belum pernah dibuat orang lain dan efektif dalam pemberantasan narkoba," katanya saat diwawancarai MedanBagus.com, Kamis (15/9).

Hendra menjelaskan bahwa gerakan efektif yang dimaksudnya adalah bagaimana seluruh kalangan masyarakat dapat turut serta mebantu pemberantasan narkoba tanpa merugikan dirinya sendiri.

"Misalnya, selama ini kalau ada masyarakat yang coba melaporkan kasus narkoba  yang diderita keluarga atau kerabat harus mengeluarkan biaya. Itu kan sebuah kerugian untuk masyarakat. Seluruh pihak yang ingin melakukan perlawanan narkoba harus mencari solusi baru. Saya akan sampaikan salah satu solusi yang kami pandang baru di diskusi Sahabat MedanBagus nanti," jelasnya.

Sementara untuk Diskusi Pemberantasan Narkoba yang digelar oleh Sahabat MedanBagus, Hendra memandang kegiatan itu merupakan kegiatan yang positif.

"Pada prinsipnya, segala kegiatan positif yang menunjukkan perlawanan terhadap narkoba itu sangat baik. Apa yang dibuat Sahabat MedanBagus tersebut juga sangat baik," ujarnya.

Hendra juga berharap, Diskusi Pemberantasan Narkoba itu dapat menghasilkan solusi baru dan efektif dalam pemberantasan narkoba.

"Sama seperti prinsip kami. Kami juga berharap diskusi yang digelar Sahabat MedanBagus juga dapat menciptakan solusi-solusi atau formulasi yang baru dan efektif serta melibatkan masyarakat dalam pemberantasan narkoba," tandasnya.[sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas