post image
KOMENTAR
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meminta jajaran Polantas agar mengerahkan para anggotanya di titik-titik rawan kemacetan. Lebih baik langsung ke titik rawan macet, bantu masyarakat.

"Kalau kemacetan pagi sudah mereda, baru kumpul dan briefing," katanya saat memimpin acara peringatan HUT Polantas ke-61, di halaman parkir JCC Senayan, Jakarta, Kamis (22/9)

Untuk itu, pihaknya memerintahkan agar lokasi-lokasi rawan terjadi kemacetan di tiap daerah dipetakan dengan baik dan meminta agar jajaran Lantas dan Sabhara turun ke lapangan untuk mengurai kemacetan.

Selain itu, Kapolri juga meminta jajaran Polantas untuk memperbaiki sikap dalam melayani masyarakat.

"Saya minta jajaran lalin, perbaiki kultur, sikap sebagai pengayom, pelindung masyarakat," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Senada dengan Kapolri, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto berharap HUT Polantas ini sebagai momentum jajarannya untuk bersikap lebih humanis dalam melayani masyarakat.

"Ulang Tahun Polantas ke-61 ini bertema September Ramah, artinya bagaimana kita bisa melayani masyarakat dengan lebih ramah lagi dan humanis, baik di jalan maupun di loket pelayanan," kata Irjen Agung.

Menurut Kakorlantas, dalam peringatan HUT Polantas ke-61, pihaknya mengadakan berbagai kegiatan sosial diantaranya kunjungan ke beberapa panti jompo dan panti asuhan, mengadakan sunatan massal dan donor darah serta pemberian bunga kepada para pengguna jalan yang dilakukan ibu Bhayangkari dan Polwan. [hta/ant]



Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas