post image
KOMENTAR
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan adakan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi di Kantor Gubsu, Senin (3/10).

Dalam pertemuan tersebut, PFI Medan dan Gubsu membahas perihal rencana kegiatan PFI Medan yang akan melakukan pelantikan pengurus sekaligus pameran foto terkait bencana alam Gunung Sinabung di bawah kaki Gunung Sinabung, Karo, Sumut pada tanggal 12 November 2016 mendatang.

"Dilakukannya pelantikan pengurus PFI Medan periode 2016-2020 ini di Sinabung berdasarkan keinginan kawan-kawan yang bertugas selama awal erupsi Sinabung kembali ingin menjalin silaturahmi serta memberikan pesan kepada pemerintah, perusahaan-perusahaan dan semua pihak bahwasanya bencana erupsi Sinabung masih terus terjadi. Sehingga bantuan-bantuan terhadap korban pengungsi masih tetap terealisasi dengan tepat," kata Ketua PFI Medan Rahmad Suryadi kepada Gubsu.

Ketua PFI Medan ini juga berharap akan kesediaan Gubsu untuk datang membuka pelantikan serta membuka pameran foto tersebut.

"Berharap kepada bapak Gubernur untuk kiranya meluangkan waktu untuk hadir acara tersebut sekaligus membuka pameran foto dan ikut dalam pelantikan pengurus PFI Medan yang akan kami selenggarakan di kaki Sinabung," tambah Rahmat.

Ditambahkan bendahara PFI Medan, Hendra Syamhari bahwa  dari penugasan liputan tentang bencana erupsi Gunung Sinabung telah melahirkan banyak fotografer yang mendapatkan relasi hingga keluar negeri.

"Dari Sinabung ini kami selaku pewarta foto sudah mengabarkan kabar Sinabung hingga ke luar negeri. Jadi kami memilih Sinabung ini karena kami ingin kembali menjalin kedekatan dengan warga sekitar dan ingin membantu sedikit memberikan keringanan beban akibat bencana ini," tegas Hendra.

Sementara itu Gubsu langsung menanggapi perihal kegiatan yang akan dilakukan PFI Medan itu. Gubsu mengapresiasi kegiatan pameran foto PFI Medan ini yang mengulas tentang bencana erupsi Sinabung.

"Foto itu banyak mengandung banyak makna, sebagai pewarta foto yang mengabarkan peristiwa Sinabung, saya berharap pewarta foto bisa menghadirkan foto yang mengedukasi," terang Gubsu.

Dikatakan Gubsu, foto Sinabung tidak harus selalu menampilkan tentang kesedihan namun seharusnya dapat membangkitkan semangat para pengungsi Sinabung. "Melalui media terkhusus PFI Medan, saya pesankan beberapa beberkan yang bisa dijadikan potensi membangkitkan semangat pengungsi. Seperti debu sinabung bisa dijadikan batako, ya bisa menjadi home industri kan. Nah kiranya foto-foto seperti itu yang bisa ditampilkan sehingga menjadi referensi bagi pengungsi," sambung Erry di depan para pengurus PFI Medan.

Menanggapi kunjungan PFI Medan itu, Gubsu berencana akan menghadiri pelantikan serta membuka pameran foto yang akan di laksanakan pada 12 November 2016 mendatang. "Semoga kegiatan ini nantinya sukses lah. Saya support kegiatan yang positif seperti ini," paparnya sembari menyudahi pertemuan dengan melakukan foto bersama dengan para anggota Pewarta Foto Indonesia ( PFI ) Medan.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam