post image
KOMENTAR
Diskusi bertema 'Mencari Nahkoda Baru PSSI' yang digelar oleh Masyarakat Pecinta Sepak Bola Indonesia (MPSI) munculkan nama Edy Rahmayadi dan Sihar Sitorus yang masing-masing dijagokan sebagai Ketua Umum PSSI dan Wakil Ketua Umum PSSI atau Exco PSSI, Rabu (5/10) di Cafe D'Pec (Eks Bandara Polonia), Medan, Sumatera Utara.

Kedua nama tersebut disebutkan secara kompak oleh tiga dari empat pembicara dalam diskusi tersebut, yaitu perwakilan Askot PSSI Medan (Julius Radja), Sekretaris Umum PSSI (Azzam Nasution), dan Pembina SSB Patriot (Hendra DS).

Julius Radja mengatakan bahwa nama Edy Rahmayadi dan Sihar Sitorus tidak dapat ditawar lagi untuk menjadi pimpinan PSSI.

"Siapa yang bakal jadi nakhoda? Tidak ada kata tawar lagi, Edy Rahmayadi sebagai ketua umum dan Sihar SItorus sebagai wakil ketua umum atau exco. Mereka sosok yg paling tepat, orang yang benar cinta sepakbola. Hilangkan pola lama seperti mengatur hasil pertandingan dengan uang," katanya.

Begitu juga dengan Azzam, ia menegaskan bahwa orang yang paling pantas untuk memimpin PSSI adalah Eddy Rahmayadi dan Sihar Sitorus.

"Orang yang pantas memimpin PSSI adalah orang yang selalu memikirkan nasib sepakbola walau apapun profesinya. Sosok itu adalah pembina PSMS sekarang, Edy Rahmayadi untuk jadi ketua umum dan Sihar Sitorus untuk jadi wakil ketua umu, kalau tidak ya exco," tegasnya.

Sedangkan Hendra DS menjelaskan bahwa sosok yang paling layak untuk menjadi Ketua Umum PSSI adalah orang yang mampu mendesak pemerintah untuk membangun infrastruktur skala internasional dan melakukan pembinaan pemain muda.

"Saya punya hak suara, saya akan pilih orang Sumut. Saat ini ada beberapa org sumut yang mendaftar

"Sosok ketua baru PSSI harus orang yang gila bola, mampu mendesak pemerintah untuk membangun infrastruktur skala internasional dan mau membina pemain muda secara berjenjang," demikian Hendra.[sfj]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga