post image
KOMENTAR
Sebanyak 12 dusun dari 8 desa di Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang dan Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat mendapat bantuan paket beras dari Yon Arhanudse 11/BS, Kamis (6/10).

Selain paket beras yang dibagikan sebanyak 130 karung bagi warga yang tidak mampu, para personel Yon Arhanudse 11/BS yang berjumlah 20 orang serta 5 orang perwakilan dari Club Trail X'Combbat dan dipimpin oleh Pasiops Lettu Arh Banteng Rafi Ahmad juga membagikan kaos Batalyon Arhanudse 11/BS.

Dengan menaiki mobil truk reo dan menaiki sepeda motor trail, para personel berkeliling dusun untuk membagikan beras dan kaos dengan cara 'door to door' ke rumah warga.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT TNI ke-70 serta HUT Yon Arhanudse 11/BS ke-50 yang jatuh pada 15 Oktober serta nge-trail bareng yang akan diselenggarakan pada 8 Oktober nanti,yang dirangkum dalam kegiatan BATA'C (Bersama Arhanudse 11 Trabas Adventure Combbat).

Komandan Batalyon Arhanudse 11/BS Letkol Arh Hermawansyah, saat dikonfirmasi MedanBagus.com,  Jumat (7/10) mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut selain mensosialisakan acara, juga memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan mengadakan trail adventure (BATA'C), jadi rute atau jalur yg akan kita lalui adalah dusun dusun, karena selain kita mensosialisasikan acara ini, kita juga memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di rute-rute yang akan kita lalui," ungkapnya.

Dusun-dusun yang akan dilalui dari 8 desa yang ada dan mendapat bantuan beras serta kaos Batalyon, diantaranya adalah Dusun Serba Jadi, Rumah Tanjung, Nomo Kabuna, Ujung Payung, Raja Berneh, Kuta Elok, Nare Gunung, Lau Munci, Gelegar, Ujung Lingga Lepar, Rambung, Bedikari, dan Ujung Barat.

Acara ngetrail bareng BATA'C yang akan dilaksanakan pada Minggu (8/10) akan diikuti sekitar 400 bikers dari seluruh daerah dan mengambil start dari Mako Yon Arhanudse 11/BS, Jalan Bejo Muna, Binjai Timur.

"Ngetrail itu bukan hanya sekedar hobi, dengan kita masuk ke dusun dusun, maka kita akan mengenal wilayah wilayah sampai ke pelosok pelosok, serta bisa berinteraksi dengan masyarakat langsung, karenaa TNI harus membaur dan dekat dengan masyarakat," tambah Dan Yon.

Sebelumnya, para Personil Yon Arhanudse 11/BS juga melaksanakan Karya Bakti, berupa pelebaran jalan dan renovasi jambur yang ada di Dusun Perteguhan, Desa Telaga, Kabupaten Langkat.

Dusun Perteguhan merupakan dusun paling ujung di Desa Telaga, Kabupaten Langkat yang menjadi perbatasan Kabupaten Langkat dengan Kabupaten Tanah Karo.[sfj]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas