post image
KOMENTAR
Sebanyak 200 prajurit TNI dari Batalyon Kavaleri (Yonkav) 6/Naga Karimata, Kodam I/BB mengikuti pelatihan safety riding yang digelar oleh  Satlantas Polrestabes Medan, di Jalan Asam Kumbang, Medan Selayang, Kamis (2/3). Kegiatan ini juga menjadi bagian dari kegiatan operasi Simpatik Toba 2017 dalam rangka meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas di jajaran prajurit Yonkav 6/Naga Karimata.

Danyonkav 6/Naga Karimata Kodam I/BB, Mayor Kav Syamsul Arifin mengatakan bahwa kegiatan pelatihan dalam berkendaraan yang dilakukan oleh pihak kepolisian lalu lintas kepada anggota Yonkav 6/Naga Karimata Kodam I/BB tersebut sangat memberikan pencerahan terhadap berkendaraan di jalan raya. 
  
"Pelatihan tersebut memberikan kami banyak manfaat dan keuntungannya. Karena pihak polantas mengasi arahan yang baik tentang tata cara berkendaraan. Sosialisasi ini juga nantinya akan kami sampaikan kepada keluarga-keluarga kami agar mereka juga mengetahui bagaimana tata cara berkendaraan yang baik," ucap Mayor  Syamsul usai melaksanakan giat operasi tersebut kepada wartawan, Kamis (2/3).

Sementara, Kasat Lantas Porestabes Medan, AKBP Indra Warman mengatakan bahwa sebelum melakukan kegiatan tersebut, terlebih dahulu para anggota Yonkav 6/Naga Karimata Kodam I/BB tersebut diberikan materi tentang UU LLAJ no 22 tahun 2009.

"Sebelum melakukan tes uji coba berkendaraan para anggota TNI itu kami kasih mater mengenai UU LLAJ no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Agar nantinya sebelum uji coba mereka mengetahui tata cara dalam berkendaraan yang baik dan benar," pungkas AKBP Indra Warman.

AKBP Indra Warman menambahkan setelah usai memberi materi mereka juga akan melaksanakan praktek safety riding.

"Setelah itu kami lakukan safety riding dan bagi peserta yang belum memiliki SIM agar dapat mengurus SIM kendaraannya," pungkasnya.

Diakhir kegiatan tersebut, Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Raden Heru didampingi oleh Kasat Lantas Porestabes Medan, AKBP Indra Warman memberikan 100 helm kepada peserta yang mengikuti pelatihan giat operasi Simpatik Toba 2017 dalam rangka meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas.[rgu]

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Sebelumnya

Ahkyar Akan Jadikan Belawan Trigger Pertumbuhan Ekonomi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa