post image
KOMENTAR
Memperingati HUT Ke-50 Arteleri Pertahanan Udara (Arhanudse 11/BS), kesatuan batalyon dari angkatan darat Indonesia yang bermarkas di Jalan Bejomuna, Kelurahan Dataran Tinggi, Binjai Timur melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan bersama rakyat.

Salah satunya dari kegiatan tersebut adalah mengadakan pelaksanaan olahraga sehat, Fun Bike dan Fun Walk, serta senam Aerobic, Sabtu (8/10) pagi.
 
Diikuti ribuan peserta yang berasal dari masyarakat biasa, PNS/ASN Pemko Binjai, serta personil Kepolisian Polres Binjai, Detasemen A Brimob Binjai, Batalyon Raider 100/Namu Sira-sira, dan Kodim 0203/Langkat. Gelaran fun bike dan fun walk yang sekaligus memperingati HUT TNI Ke-70 itu, berlangsung meriah dan sukses.
 
Dengan mengambil garis start dari Lapangan Sepak Bola, Yon Arhanudse 11/BS, ribuan peserta yang ikuti fun bike dan fun walk HUT Yon Arhanudse 11/BS, dilepas setelah Danyon Arhanudse 11/BS Letkol Arh Hermawansyah, mengkibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya olahraga jalan santai dan sepeda santai tersebut.
 
Tampak diantara ribuan peserta fun bike dan fun walk itu, Walikota Binjai H.M.Idaham, SH, M.Si, Kapolres Binjai AKBP M.Rendra Salipu, Danyon Arhanudse Letkol Arh Hermawansyah, Danyon Raider 100/Namu Sira-sira Letkol Inf  Didit Effendi, dan Dandim 0203 Letkol Arh Dedi Harmanto, sebagai peserta olahraga fun bike serta fun walk HUT TNI Ke-70 dan HUT Arhanudse 11 Ke-50 tersebut.
 
Para unsur FKPD Binjai bersama masyarakat serta peserta lainnya dari kalangan masyarakat, dan unsur kesatuan TNI –Polri di Kota Binjai, Langkat dan Medan, pun ikuti rute yang telah ditentukan panitia kegiatan fun walk dan fun bike dari Yon Arhanudse 11/BS.
 
Untuk Rute Fun bike, start melalui Mayon Arhanudse 11 BS di Jalan Bejo Muna, kemudian melintasi - Jalan Gajah Mada,  jalan Dr Wahidin, Jalan Teuku Umar, Jalan T
Amir Hamzah, Jalan T Imam Bonjol, Jalan Letjend Jamin Ginting, lalu masuk ke Jalan Diponegoro, dan kembali ke Jalan Bejo Muna hingga akhirnya finish di Mayon Arhanudse
11/BS.

Sedangkan untuk Fun Walk, rute yang dilewati adalah,  Jalan Bejo Muna, Jalan Ikan Arwana, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Ikan Hiu, dan kembali masuk ke Jalan Bejo Muna  hingga akhirnya finish di Markas Batalyon (Mayon) Arhanudse 11/BS Kota Binjai.

Tak hanya gelaran fun bike dan fun walk, para peserta juga diajak melakukan senam aerobic bersama di Lapangan Sepak Bola Yon 11/BS. Pada rangkaian HUT TNI dan Yon Arhanudse 11/BS, juga ikut memeriahkan acara, yakni penampilan Drumband Wira Bhuana Yudha dari Batalyon Arhanudse 11/BS Kota Binjai, serta penampilan Barongsai Vihara Setya Budha Binjai.

Ratusan hadiah lucky draw menarik, juga dipersembahkan Yon Arhanudse 11/BS untuk peserta yang beruntung digelaran olahraga sehat fun bike dan fun walk tersebut.

Danyon Arhanudse 11/BS, Letkol Arh Hermawansyah, mengatakan disela-sela kegiatan fun bike dan fun walk, kegiatan ini masih dalam rangkaian Hari jadi TNI Ke- 71 dan Yon Arhanudse 11/BS ke 50.

“Sengaja kita melaksanakan kegiatan yang melibatkan semua komponen masyarakat, dengan tujuan untuk membiasakan masyarakat dalam berolahraga dan menambah keakraban komponen yang ada di Binjai dan Langkat serta lebih mendekatkan diri TNI ke rakyat,” ungkap Danyon Arhanudse 11/BS seraya mengatakan rangkaian acara HUT TNI dan Yon Arhanudse, masih ada beberapa kegiatan lagi, diantaranya kegiatan adventure sepeda motor trail dan karya bhakti di Kelurahan Tunggurono dan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur.
 
“Besok, Minggu (9/10) kita masih adakan kegiatan trail dan karya bhakti di Tunggurono dan Tanah Tinggi,” ucapnya. [hta]
 

KOMENTAR ANDA

Baca Juga