post image
KOMENTAR
Bupati Simalungun, JR Saragih terpilih menjadi ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara setelah unggul suara atas pesaingnya HT Milwan dalam Musyawarah Daerah (Musda) III DPD Partai Demokrat Sumatera Utara yang diikuti oleh 33 DPC pemilik hak suarayang ada di Sumatera Utara.di Hotel Polonia, Medan, Selasa (18/10).

Proses pemilihan ketua DPD Demokrat Sumut berlangsung tertutup selama 4 jam dimana JR Saragih akhirnya mendapat dukungan dari 21 suara DPC, sedangkan HT Milwan hanya memperoleh dukungan 12 suara.

"Mayoritas pemegang hak suara mendukung JR Saragih menjadi Ketua DPD Demokrat Sumut priode 2016-2021,"

kata Ketua Panitia Musda DPD Demokrat Sumut, Mustofawiyah Sitompul kepada wartawan.

Mustofawiyah menjelaskan, sebelumnya sempat mencuat 3 nama yang akan maju sebagai bakal calon Ketua DPD Demokrat yakni JR Saragih, HT Milwan dan Rahmat P Hasibuan. Namun dalam pendaftaran, hanya 2 nama yang mendaftar yakni JR Saragih dan HT Milwan.

"Karena perbedaan perolehan suara cukup tinggi, maka diputuskan JR Saragih sebagai Ketua DPD Demokrat Sumut terpilih," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kader (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Pramono Edi Wibowo, meminta seluruh kader DPD Partai Demokrat untuk menyiapkan diri untuk menang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 dan pemilihan Gubernur Sumatera Utara tahun 2018. Pelaksanaan Musda dan Muscab menurutnya harus segera diselesaikan agar struktur partai lengkap sebelum menghadapi agenda politik pilkada dan pilgub tersebut.

"Ini menjadi salah satu upaya kita melengkapi struktur partai di seluruh tingkatan. Dan semua harus merekrut kader-kader baru untuk diusung," sebutnya.

Untuk mengejar pelaksanaan tersbeut, ia meminta agar kepengurusan terpilih di DPD Demokrat Sumut segera merampungkan susunan kepengurusan dalam 14 hari untuk mempersiapkan Muscab se Sumatera Utara.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa