post image
KOMENTAR
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Binjai, Sabtu (22/10), memperingati tahun Baru Islam 1438 H, dengan nuansa Islami.

Acara yang di gelar halaman SMAN 7 Binjai di jalan Sawi, Kelurahan Payaroba, Binjai Barat ini mengambil tema "Meningkatkan keimanan, meluruskan hati dan meningkatkan gerakan perubahan".

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SMAN 7 Binjai Khaidir Nasution mengatakan, tujuan dari tema tersebut adalah, untuk membina karakter serta mental para siswa didiknya.

"Dalam hal ini, kita arahkan siswa didik kita ke hal-hal yang bersifat lebih positif, sehingga kedepannya mereka mampu untuk berkarya," harapnya.

"Pembinaan pendidikan harus terus kita laksanakan, karena kedepannya kita akan jadikan sekolah ini sebagai taman budaya belajar bagi siswa," ungkap kepala sekolah di hadapan para dewan guru.

Siraman Rohani dari seorang tokoh agama, juga ikut mengisi acara tersebut. Ayat ayat suci Alquran, terus terdengar dari mulut sang tokoh agama tersebut.

Selain memperingati tahun baru Islam, pihak sekolah juga membagikan tali asih bagi siswa yang kurang mampu. Pemberian tali asih tersebut, langsung diserahkan oleh kepala sekolah, kepada para siswa.

"Tali asih ini kita berikan kepada siswa didik kita yang kurang mampu, tapi berprestasi di sekolah. Walau dinilai tidak seberapa, namun saya berharap berguna bagi mereka," pungkas Khaidir Nasution.

Dihadapan sekitar 900 siswa SMAN 7, pemberian tali asih berupa seragam sekolah serta uang saku, juga di hadiri oleh orang tua serta wali siswa. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas