post image
KOMENTAR
Parlindungan Purba kembali dipercaya untuk memimpin Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara (Sumut) periode 2016-2021. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musprov DPP Apindo Sumut ke VI Tahun 2016 yang dihelat, di Hotel Adimulia, Medan, Jumat, (28/10). Selain terpilih kembali sebagai ketua APINDO Sumut, posisi Sekretaris juga tidak berubah dan kembali diduduki oleh Laksamana Adiyaksa.

"Saya bersyukur terpilih untuk ketiga kalinya," kata Parlindungan saat memberi sambutannya.

Parlindungan mengungkapkan, proses pemilihan berlangsung secara demokratis. Selain dirinya, ada beberapa nama lainnya yang diusung untuk menjadi calon ketua umum Apindo Sumut. Namun, nama-nama tersebut mundur dan menyatakan belum siap untuk mengemban tugas sebagai Ketua Apindo Sumut.

Setelah terpilih, Parlindungan Purba beserta pengurus terpilih lainnya langsung di lantik oleh Ketua Umum DPN Apindo Hariyadi B Sukamdani. Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Walikota Medan Dzulmi Eldin, dan serta seluruh pengurus Apindo kabupaten kota se Sumut.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berharap, kedepan Apindo menjadi mitra pemerintah daerah sebagai motor penggerak bagi kelangsungan roda perekonomian dan dunia usaha di Sumut.

"Adanya Apindo nantinya akan terbangun banyak pengusaha di Indonesia khususnya Sumut. Dengan memperbanyak pengusaha, akan timbul pengusaha kecil yang nantinya bisa menjadi besar. Apabila pengusaha sudah banyak, maka taraf hidup masyarakat akan meningkat serta menyerap tenaga kerja," ujarnya.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi