post image
KOMENTAR
Tim Seksi Wartawan Olah Raga (SIWO) PWI Sumatera Utara berhasil merebut juara ketiga dalam Turnamen Bank Sumut 2016. Tim asuhan pelatih M Noor ini unggul 3-2

atas tim tangguh Polda Sumatera Utara dalam pertandingan yang digelar di Stadion Mini USU, Jalan Dr Mansyur, Medan, Minggu (30/10) sore.

Tampil dengan skuad terbaik, tim PWI Sumut langsung tampil menyerang begitu peluit babak pertama dibunyikan. Gol pertama dicetak oleh penyerang sayap PWI

Sumut Syamsir dengan memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh David Swayana pada menit ke 25. Skor 1-0 untuk keunggulan PWI Sumut.

Gol pembuka ini memacu semangat tim PWI Sumut yang kembali membombardir barisan pertahanan Polda Sumut. Hasilnya tendangan spekulasi gelandang Rudi Irawan menambah keunggulan PWI Sumut setelah gagal diantisipasi kiper Polda Sumut Ardiansyah pada menit 18.

Syamsir yang tampil trengginas dalam pertandingan tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan lob cantik ke sudut kanan atas gawang Ardiansyah pada menit ke 23.

Unggul 3 gol, membuat tim Polda Sumatera Utara meningkatkan serangannya. Dengan dikoordinir penyerang Alexander pada barisan depan, tim  Polda Sumut memanfaat keunggulan postur tubuh dengan memainkan bola-bola lambung. Hasilnya dua gol tercipta sebelum turun minum lewat sundulan penyerang Polda Sumut Rexto masing-masing pada menit 26 dan 28.

Polda Sumut sebenarnya memiliki peluang menyamakan kedudukan. Namun tendangan penalti Alexander gagal berbuah gol setelah bola sepakannya membentur mistar gawang PWI Sumut yang dijaga Austin Antariksa.

Skor 3-2 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim Polda Sumut yang mengejar ketertinggalan mengubah pola permainan dengan menempatkan 3 penyerang dibarisan depan. Serangan mereka semakin gencar dengan dukungan 2 gelandang serang yang terus menerus mencoba menembus barisan pertahanan PWI Sumut.

Namun kokohnya barisan pertahanan yang diisi Halomoan Samosir, Jonris Purba, Deva Armaya dan Satriadi Tanjung membuat serangan-serangan Polda Sumut menemui jalan buntu. Apiknya penampilan penjaga gawang, Austin Antariksa juga membuat percaya diri barisan pertahanan semakin tinggi. Hingga peluit terakhir berbunyi skor bertahan 3-2 untuk keunggulan PWI Sumut.

"Alhamdulillah, kemenangan ini menjadi gelar perdana PWI Sumut dalam 3 tahun terakhir," kata Manager Tim PWI Sumut, Hendra DS usai laga.

Pertandingan final antara tim Bans Sumut vs tim USU sendiri urung digelar pada sore kemarin. Hal ini karena hujan deras yang mengguyur lapangan sehingga menimbulkan genangan air. Ketua Panitia Zulfan Kurniawan mengatakan pertandingan final akan digelar Rabu (2/11) mendatang.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga