post image
KOMENTAR
Gelar Reses masa persidangan pertama tahun 2016-2017, anggota komisi ll DPR-RI, HM Ali Umri SH MKn, di dampingi langsung oleh walikota Binjai HM Idaham, menyerahkan bantuan berupa benih padi serta Hand tractor kepada para petani di sejumlah kelurahan di kota Binjai, Selasa (1/11).

Saat berkunjung ke para petani di Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, HM Ali Umri yang juga merupakan mantan walikota Binjai, mengakui kalau dirinya bersama Partai Nasdem ingin melakukan retorasi atau perubahan.

"Bantuan ini harus digunakan sebaik mungkin, agar program swasembada pangan kita tercapai. Benih padi ini kami serahkan untuk 1000 Hektar lahan pertanian," ungkapnya.

Mantan Walikota Binjai itu juga mengakui, pihaknya akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat Binjai.

"Tapi kalau ada bantuan dana, jangan dibelikan sepeda atau sepeda motor. Belikan yang memang dibutuhkan untuk keperluan bertani," harap Ali Umri.

Sementara itu, warga Cengkeh Turi berharap kepada Ali Umri dan Walikota Binjai untuk membuat irigasi di areal persawahan mereka.

"Kami butuh irigasi buat pengairan, semoga ini bisa dipenuhi," ucap seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Menanggapi hal itu, Walikota Binjai dengan tegas akan membangun irigasi tersebut.

"Tahun depan akan kami bangun dengan memasukkan anggarannya ke APBD," tegas Idaham sembari meminta Plt Dinas Pertanian untuk mencatat hal tersebut.

Selanjutnya, Ali Umri beserta rombongan melanjutkan resesnya ke sejumlah kelurahan lain.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa