post image
KOMENTAR
Raja Urung Senembah, Wan Chaidir Barus mengungkapkan bahwa dirinya beserta masyarakat adat Urung Senembah lainnya mendukung dan merestui rencana pendirian monumen patung  pahlawan nasional Letjen. Jamin Ginting di area Bandar Udara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara.

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan silahturrahmi dan konsolidasi Badan Koordinasi Kekeluargaan dan Kesejahteraan Sumatera Utara (BK3 Sumut) di hadapan puluhan pemuka masyarakat yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi kehlian dan organisasi, Rabu (2/11).

Saat itu, ia didampingi para kerabat masyarakat adat Urung Senembah antara lain Wan Oki Barus, Wan Raul Barus, Wan Rudi Barus, Sopian Barus (Sibayak Namosuro), dan Jeri Barus (Sibayak Pagarbatu).  

Menurut Wan Chaidir Barus, jasa perjuangan pahlawan nasional Letjen. Jamin Ginting  dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia layak dihayati.

"Letjen. Jamin Ginting telah teruji pengabdian dan pengorbanannya bagi tegaknya kemerdekaan Republik Indonesia mulai dari mengusir penjajahan Belanda, Jepang, Agresi Militer I dan II, sampai meredam usaha pemecahbelahan NKRI," demikian Wan Chaidir Barus.[sfj]
 

FOSAD Nilai Sejumlah Buku Kurikulum Sastra Tak pantas Dibaca Siswa Sekolah

Sebelumnya

Cagar Budaya Berupa Bangunan Jadi Andalan Pariwisata Kota Medan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya