post image
KOMENTAR
Anggota DPRD Medan dari Fraksi Nasdem Maruli Tua Tarigan dipercayakan Ketua komisi B DPRD Medan periode 2016-2017. Sebagai komisi yang membidangi pendidikan, kesehaan, sosial dan tenaga kerja serta kesejahteraan masyarakat, ia mengaku fokus utama yakni mengenai peningkatan mutu pendidikan di Medan.
 
"Kita fokus terkait pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Seluruh persoalan selama ini, kita meluruskan dengan santun sesuai harapan masyarakat. Terkait dugaan pungli di sekolah sesuai laporan Ombusdman ke Walikota Medan akan kita kawal sampai tuntas," ujar Rabu (9/11).
 
Maruli Tua yang juga menjabat Ketua Fraksi Persatuan Nasional (Pernas) DPRD Medan ini, mengaku akan berbuat dan kerja keras melakukan perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. Maruli mengaku dalam melakukan perubahan itu akan tetap memprioritaskan tindakan prefentif tapi  berkelanjutan.
 
Sama halnya dengan dugaan pungli terkait Penerimaan Peserta Dididk Baru (PPDB) yang saat ini bergulir ke proses hukum. Menurut Maruli akan mengawal hingga tuntas dan seluruhnya diserahkan sesuai ketentuan hukum.

"Namun ke depan persoalan dimaksud diharapkan jangan terulang lagi. Tentu, mulai dini kerja keras harus dilakukan pencegahan," tegasnya.

Masih menurut Maruli Tua, untuk tahap awal pihaknya akan melakukan rapat sesama anggota dewan di komisi B menyatukan persepsi. Selanjutnya melakukan konsolidasi ke semua SKPD Pemko Medan konterpart komisi B.

"Kita sangat mengharapkan masukan dari mitra kerja di SKPD Pemko Medan. Apa yang menjadi kendala selama ini dan selanjutnya diselesaikan bersama," ujarnya.

Komposisi pengurus Komisi B DPRD Medan periode Tahun 2016-2017 yakni Ketua Maruli Tua Tarigan (Nasdem), Wakil Ketua Edward Hutabarat (PDI P), Sekretaris M Nasir (PKS). Sementara anggota, Wong Cun Sen (PDIP), T Eswin dan Modesta Marpaung (Golkar), Surianto (Gerindra), Hendrik Halamoan Sitompul (Demokrat), Asmui Lubis (PKS), HT Bahrumsyah (PAN), M Yusuf, IF (PPP) dan Bangki Sitepu (Hanura).[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa