post image
KOMENTAR
Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara  JR Saragih menegaskan agar enam anggota fraksi yang berada di DPRD Kabupaten Karo agar memaksimalkan anggota fraksinya dalam membuat kebijakan terkait pelayanan dan penyelesaian korban erupsi gunung Sinabung.

Pernyataan tegas ini disampaikan Ketum DPD Demokrat Provinsi Sumatera Utara saat meninjau sekaligus memberikan bantuan logistik, donasi berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta dan beasiswa pendidikan secara pribadi hari ini Kamis (10/11/2016) di posko pengungsian di Kecamatan Kaban Jahe, Kanupaten Karo.

Dihadapan Bupati Karo, relawan, dan warga korban erupsi gunung Sinabung, JR Saragih kembali menegaskan, jika ada anggota fraksi dari Partai Demokrat yang tidak mendukung kebijakan dan atau
program terkait dengan korban erupsi Gunung Sinabung agar segera melaporkannya ke dirinya.

"Pak Bupati Karo, saya persilahkan untuk memaksimalkan enam anggota fraksi Partai Demokrat yang ada di DPRD Karo untuk mendukung program pemerintahan. Apabila diantara mereka yang menolak, laporkan ke saya, akan saya berikan sanksi PAW," tegas Ketum.

Dikatakan JR Saragih, sudah seharusnya fraksi Partai Demokrat untuk saling bergandeng tangan dengan pemerintah daerah dalam memberikan layanan dan menyelesaikan masalah pengungsi gunung Sinabung.

"Ini buat kemajuan pemda Tanah Karo. Untuk itu saya instruksikan fraksi ini mendukung kebijakan-kebijakan pemda Karo. Dengan demikian ada keharmonisan dalam percepatan penyelesaian masalah ini," urai JR Saragih.

Pada kesempatan tersebut, Terkelin Brahmana Bupati Karo mengaku mengapresiasi bantuan dan donasi yang datangnya dari pemkab Simalungun maupun donasi pribadi yang datangnya dari JR Saragih sebagai Ketum DPD Partai Demokrat Sumatera Utara.

Semoga kerjasama ini dapat memaksimalkan program pemkab Karo dalam menanggulangi dan mempercepat penyelesaian korban erupsi gunung Sinabung.[rgu]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa