post image
KOMENTAR
Peringati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Binjai menyerahkan bantuan kepada 180 veteran dan istri veteran.  

Penyerahan bantuan  berupa paket bahan pokok oleh Wakil Walikota  H Timbas Tarigan SE, berlangsung di markas veteran, jalan Samanhudi Binjai, Kamis (10/11).

Timbas Tarigan  mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari pemko Binjai. Nilai bantuan yang diberikan  tidaklah seberapa dibandingkan jasa dan perjuangan para veteran kepada bangsa dan negara.

“Mudah mudahan di masa mendatang bantuan   yang diberikan bisa lebih ditingkatkan lagi,“ kata Timbas Tarigan.

Sebelumnya, Wakil Walikota Timbas Tarigan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan di lapangan Merdeka Binjai. Upacara diikuti oleh  Forkopimda, TNI, Polri,   PNS, pemuda dan pelajar  berlangsung hikmat.

Wakil Walikota juga membacakan amanat menteri Sosial yang isinya  mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya,  menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan  bagi masyarakat dan pahlawan bagi negeri.

Tantangan dan persoalan yang kita hadapi saat ini memang berat, namun kita tidak boleh putus asa. Para pahlawan kusuma bangsa mengajarkan pada kita arti penting perjuangan, ketabahan dan harapan.

"Barang siapa yang ingin memiliki mutiara harus kuat menahan nafas, dan berani terjun menyelami samudera yang sedalam dalamnya," kata menteri Sosial, di dalam Amanat tertulisnya.

Usai upacara dilanjutkan  ziarah di Taman makam pahlawan Suhada Binjai.  Upacara ziarah diisi dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Kapolres Binjai AKBP  M Rendra Salipu bertindak sebagai inspektur upacara meletakkan karangan bunga di monumen taman makan pahlawan dilanjutkan seluruh peserta upacara  melakukan tabur bunga.[rgu]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas