post image
KOMENTAR
Bangsa Indonesia memiliki beragam bahasa, daerah, suku dan agama. Namun semuanya tidak bisa dipecahbelah karena bangsa Indonesia memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan center of gravity sebagai pemersatubangsa.

Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menyampaikan Kuliah Umum dengan tema "Mari Teladani Semangat Juang PahlawanKemerdekaan Menuju Indonesia Jaya" di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat (Rabu, 16/11).

"Burung Garuda sebagai lambang negara yang mencengkram keras tulisanBhinneka Tunggal Ika menunjukkan semangat kebangsaan, walaupun berbeda-bedatetapi pada hakekatnya bangsa Indonesia tetap satu kesatuan yang harus kitapertahankan," jelas Panglima TNI.
 
Dalam kuliah umumnya, Panglima TNI juga menyampaikan bahwasanya Bangsa Indonesia tidak dapat dirusak dari luar dan bila itu terjadi pasti rakyatnya akan bersatu. Karena rakyat Indonesia memiliki karakter gen ksatria yang sangat militan dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, sejarah telah membuktikan bahwa kerajaan Sriwijaya dan Majapahit yang begitu besar dan menguasai wilayah yang sangat luas hingga ke Selat Malaka dapat punah, karena rongrongan dari dalam.

"Berangkat dari sejarah tersebut, maka pemudaIndonesia harus bersatu dan tetap mempertahankan NKRI sampai kapanpun," katanya. [hta/rmol]

 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas