post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi bersama staf Presiden Teten Masduki, Dirut PTPN II Teten Djaka Triana dan Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan meletakan batu pertama pembangunan pasar tradisional Nawacita di Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Kamis (17/11).

Hadir Kepala Staf Kepresiden Teten Masduki, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Dirut PTPN II Teten Djaka Triana, Ketua Laskar Nawacita Seknas Jokowi Rudi Hartawan Tampubolon, SE, mewakili FKPD Provinsi dan Kabupaten Deli Serdang, para anggota Seknas Jokowi dan Laskar Nawacita, pengurus dan anggota Koperasi Nawacita, tokoh masyarakat dan para pedagang.

Gubsu Erry pada kesempatan itu mengapresiasi Presiden RI melalui Seknas Jokowi yang terus menerus memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sumatera Utara dengan memberikan dukungan pembangunan-pembangunan infrastruktur, pasar-pasar tradisional, pembangunan fisik dan non fisik. "Kita merasa bangga karena Presiden RI sangat mencintai masyarakat Sumut," sebut Erry.

Oleh karenanya Erry mengharapkan dengan pembangunan-pembangunan yang dilaksanakan khususnya di Sumut harus mendapat dukungan dari seluruh masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Utara. "Diharapkan semua pihak bersama-sama dengan masyarakat dapat bahu membahu melaksanakan program Nawacita Bapak Presiden RI,demi Sumut yang lebih Paten," ajak Erry.

Erry mengharapkan kehadiran Pasar Tradisional ini akan dapat membantu para pedagang-pedagang umumnya pedagang korban kebakaran Pasar Aksara kembali memiliki tempat (lapak) untuk dapat berjualan. Gubsu juga mengatakan akan mengajak semua pihak terkait untuk duduk bersama dalam mengatasi masalah pasar aksara yang terbakar. "Pemprovsu akan duduk bersama dengan pihak terkait agar Pasar Aksara segera ditindaklanjuti," sebut Erry.

Gubsu Erry juga berharap kepada Pemkab Kabupaten Deli Serdang agar menyusun tata ruangnya dengan bekerjasama dengan pihak PTPN untuk dapat memanfaatkan lahan-lahan PTPN demi kepentingan masyarakat Sumatera Utara khususnya masyarat yang berada di sekitar Sumatera Utara.

Sementara, Kepala Staf Presiden Teten Masduki sangat mengapresiasi semangat masyarakat Sumatera Utara untuk menjadi masyarakat Sumatera Utara yang maju. Khususnya pedagang-pedagang pasar tradisional dan pemerintah daerah yang bekerjasama dengan pihak PTPN dan relawan Jokowi untuk ikut memberdayakan ekonomi rakyat dengan membangun pasar tradisional. Karena menurutnya pasar tradisional merupakan salah satu pilar membangun ekonomi rakyat.

Dikatakannya Pemanfaatan lahan kebun, tanah-tanah kosong dikerjasamakan dengan rakyat sangat positif sekali dan Sumatera Utara bisa jadi contoh bagi BUMN-BUMN dan daerah-daerah lain untuk melakukan kerjasama dengan masyarakat demi pembangunan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat. "Pembangunan Pasar ini diharapkan bisa jadi model bagi BUMN-BUMN kerjasama dengan daerah-daerah yang lainnya dalam membangun kerjasama dengan masyarakat dan dapat menjadikan fondasi perekonomian nasional kita semakin kokoh," ujar Teten.

Dalam sambutannya Ketua Laskar Nawacita Rudi Hartawan Tampubolon mengatakan bahwa Laskar Nawacita  berkomitmen untuk mendukung semua program Presiden Jokowi. Khususnya pada hari ini Seknas Jokowi ikut berkontribusi dalam melaksanakan program Nawacita Presiden Jokowi di Sumatera Utara dengan bekerjasama dengan PTPN II dan pemerintah daerah membangun Pasar Tradisional untuk membangun perekonomian kerakyatan khususnya di Sumut. "Seknas Nawacita Jokowi komit dukung program Nawacita Presiden Jokowi demi kesejahteraan masyarakat Sumut khususnya dan demi Sumut yang lebih paten," ujar Rudi.[rgu]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi