post image
KOMENTAR
Memasuki hari keempatoperasi Zebra Toba 2016, Satlantas Polres Binjai melakukan razia terhadap para pengguna kendaraan bermotor yang dilaksanakan di jalan Soekarno Hatta km 19, Binjai Timur, Sabtu (19/11) pagi.

Tujuan dari operasi ini, untuk menciptakan Harkamtibmas dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum disertai dengan kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap, tertib dan lancar di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Dalam razia yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Binjai AKP S Daily Puluhan, sepeda motor yang ingin melintas diberhentikan guna melihat kelengkapan  surat-surat.

"Bukan hanya surat-surat kendaraan, keamanan bagi pengendara juga harus diperhatikan, seperti spion dan cara pemakaian helm yang benar dengan cara harus diklik. Dalam razia yang digelar, masih ada saja pengguna sepeda motor yang putar balik agar tidak terjaring razia oleh petugas polisi," kata Kasatlantas.

Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu saat dikonfirmasi medanbagus.com, Sabtu (19/11) menghimbau kepada seluruh pengendara sepeda motor baik roda dua ataupun roda empat, untuk melengkapi surat surat kendaraan bermotornya pada saat melakukan perjalanan.

“Tak hanya kelengkapan SIM dan STNK saja, polisi juga akan menindak kendaraan bermotor yang menunggak atau telat bayar pajak, Selain itu pengendara juga harus mengenakan helm standart SNI bagi pengendara roda dua. sementara untuk pengendara roda empat wajib menggunakan  safety belt," tegasnya.

Operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari, dari 16 November sampai  29 November 2016 mendatang.

Dalam Operasi tersebut, sebanyak  1.451 personel polisi lalu linta dikerahkan. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas