post image
KOMENTAR
Taman Lapangan Merdeka Binjai saat ini sudah menjadi salah satu tempat tongkrongan favorit warga di Binjai. Taman tersebut berubah menjadi tempat rekreasi warga yang sangat nyaman berkat polesan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Binjai.

Kabid Taman DKP Kota Binjai, Amas M Siregar mengakui mereka memang memprogramkan pembenahan taman secara total mulai dari kebersihan hingga kerapian, sehingga warga yang datang menjadi nyaman.

"Ini hasil dari Studi Banding kita ke kota Surabaya," ungkapnya, Senin (21/11).

Beberapa pembenahan terbaru yang mereka lakukan antara lain pemasangan kursi. Menurutnya kursi tersebut menjadi salah satu bagian penting, agar warga yang ingin bersantai di taman tidak lagi duduk di bahu trotoar seperti yang terjadi selama ini. Selain taman Lapangan Merdeka, mereka juga memprogramkan hal yang sama pada beberapa taman lainnya di Kota Binjai.

"Selain Lapangan Merdeka Binjai, taman PGRI, taman Remaja dan taman Balita, juga akan kita pasang kursi. Totalnya ada 31 kursi telah disiapkan untuk di pasang di taman taman tersebut dan juga lapangan merdeka Binjai," imbuh Alek.

Selain memasang kursi, Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Binjai juga akan memasang lampu taman. Sedangkan di taman Balita yang berada di depan kantor DPRD kota Binjai, akan di buat patung-patung dan tulisan yang sifatnya edukatif.

"Nanti kita buat seperti patung burung dan yang lainnya. Agar anak anak yang bermain di taman itu bisa mengenal nama nama serta tulisan dan gambar gambar yang akan kita Pasang," demkian Amas M Siregar.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam