post image
KOMENTAR
Aksi bersama "Binjai Peduli Rohingya" dilaksanakan di lapangan merdeka Binjai, Minggu (27/11), dimulai pukul 07.00 WIB, hingga selesai.

Penggalangan dana untuk para warga muslim Rohingya yang diadakan di Lapangan merdeka Binjai, diselenggarakan oleh Binjai Sedekah Bersama, Muslimah Youth Generation, Syam Sahabat Binjai, Arabika Rofftop, dan seluruh komunitas serta masyarakat Kota Binjai yang mau berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Aksi amal tersebut mereka lakukan karena menyambung solidaritas penindasan yang diterima warga Rohingya

"Hari ini mereka lebih membutuhkan hati kita sebagai sesama manusia, dibanding nalar terhadap peta konfliknya. Atas nama kemanusiaan, mereka membutuhkan bantuan kita, karena ini semacam Genosida," ucap Ahmadi, selaku owner Arabika Rooftop Kampung Kuliner, yang juga ikut mensupport kegiatan ini saat di temui medanbagus.com, Minggu (27/11) siang.

Untuk itu, pihak penyelenggara maupun komunitas, atau siapa saja yang terlibat dalam kegiatan amal "Binjai Peduli Rohingya" menghimbau kepada warga Binjai pada khususnya, yang mendapat kesulitan, akan tetapi bersedia dan ikhlas menyalurkan donasinya melalui rekening BCA : 6000.430.666 a/n PKPU. "Untuk kemudahan identifikasi donasi, agar Bapak dan ibu yang ingin menyisihkan rejekinya untuk korban Rohingya, di himbau untuk menambahkan angka 50 di belakang donasi  (contoh Donasi Rp 100.000 jumlah yang ditransfer Rp 100.050)," lanjut Ahmadi.

Pihak penyelenggara juga memberikan layanan via SMS (Short Message Service) atau WhatsApp, di nomor Handphone 0812 6317 9907, bagi masyarakat yang kurang mengerti ataupun kurang jelas tentang tata caranya, dapat menghubungi nomor Handphone yang tersebut di atas.

"Kami mengajak seluruh warga Binjai, untuk turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan seadanya. Tujuannya agar saudara saudara kita yang saat ini mengungsi karena konflik tersebut, bisa mendapatkan makananan, obat obatan, serta  pakaian yang layak," harap Ahmadi saat berada di Lapangan Merdeka Binjai.

Di tempat yang sama, sekelompok warga yang menamakan komunitas mereka sebagai Binjai Mountain Bike Community (BMBC) Binjai, tampak ikut dalam penggalangan dana lewat aksi bersama Binjai Peduli Muslim Rohingya.

Acara tersebut mereka lakukan dan mereka hadiri disela sela rutinitas gowes mingguan komunitas sepeda BMBC Binjai.

"Kita ikut bergabung dalam pelaksanaan penggalangan dana, untuk sedikit bisa membantu musibah yang di alami saudara kita yaitu warga Muslim rohingya," ucap salah seorang anggota komunitas sepeda BMBC Binjai.

Tidak hanya komunitas sepeda BMBC Binjai yang ikut dalam kegiatan amal tersebut, komunitas yang mempunyai hobby yang sama seperti komunitas Persatuan Sepeda Langkat (PEDAL), juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dari hasil yang mereka dapatkan pada saat itu, selanjutnya langsung di serahkan kepada Pihak Penyelenggara.

Kegiatan penggalangan dana untuk membantu Etnis Minoritas Rohingya yang dianiaya oleh Rezim disana, nantinya akan disalurkan melalui Lembaga PKPU yang akan mengirim relawannya langsung ke Rohingya. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas