post image
KOMENTAR
Perayaan Natal bersama Inang Na Mabalu (Janda) hari ini Kamis (1/12/2016) untuk kali pertamanya Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pematang Raya 1903 dihadiri oleh Bupati Simalungun JR Saragih.

Dalam momen Natal yang mengangkat tema Ibohali Mangkobaskon na Madearsepesial ini, JR Saragih atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun mendonasikan dana perayaan sebesar Rp 10 juta. Dan, atas nama pribadi beserta keluarga JR Saragih pun mendonasikan dana kegiatan Gereja senilai Rp 20 juta.

Dihadapan para jemaat GKPS Pematang Raya 1903, JR Saragih menyatakan, bahwa kehadirannya di Gereja ini adalah suatu mukjizat Tuhan. "Tidak terasa waktu terus berlalu. Banyak orang yang ingin menghadiri perayaan Natal seperti ini. Bahkan ada yang sampai berdo'a, tetapi tidak kesampaian juga. Maka, pertemuan ini adalah suatu Mukjizat," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, pdt Vivia Verpetua Purba, pareses distrik dua mengutarakan bahwa perayaan Natal Bersama Inang Na Mabalu tahun ini animo masyarakat untuk mengikuti sangat antusias. Pasalnya dari 18 sektor yang ada di distrik dua seluruhnya hadir. Dan, distrik dua ini berada di Kecamatan Raya.

Terkait dengan perayan Natal bersama Bupati Simalungun untuk kali pertamanya ini Pendeta Vivia mengaku sangat mengapresiasi atas perkenan dan kehadirannya. "Baru kali inilah, kegiatan Natal Inang Na Mabalu dihadiri langsung oleh Bupati Simalungun. Tentu ini sangat membanggakan. Apalagi, Gereja ini merupakan Gereja tertua milik GKPS," tutup Pendeta Vivia Verpetua Purba.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya