post image
KOMENTAR
Rumah Sakit Bidadari Binjai dan Rumah Sakit Umum Putri Bidadari Langkat mengirimkan bantuan medis ke lokasi gempa bumi, 6,5 SR di Kabuaten Pidie Jaya dan Bieruen, Jumat (9/12).

Dengan menggandeng Pemerintah Kota Binjai dan Pemerintah Kabupaten Langkat, Bidadari Group pimpinan Haji Firmansyah ini menurunkan tim medis yang terdiri dari dokter spesialis Penyakit Dalam, Dokter spesialis Anak, Dokter umum, Perawat, Bidan dan tenaga paramedis lainnya.

"Sebagai warga negara Indonesia dan sebagai umat yang beragama, kami merasa prihatin dengan musibah yang terjadi dengan saudara saudara kita yang tertimpa musibah. Untuk itu RSU Putri Bidadari Langkat merasa terpanggil untuk membantu para korban musibah yang terjadi di Aceh," ujar Dirut RS Bidadari dan RSU Putri Bidadari ini kepada Medanbagus.Com.

Dikatakan Firmansyah, bantuan medis yang dikerahkan RS Bidadari Binjai dilakukan sejak hari pertama terjadinya gempa.

"Bantuan kami berangkatkan dari hari pertama terjadi gempa bumi. Bantuan tersebut kami salurkan melalui Pemerintah kota Binjai," Beber Firmansyah.

"Bantuan dari RS Bidadari Binjai diterima langsung Walikota Binjai HM Idaham, dan disalurkan melalui Pemerintah Kota Binjai pada hari pertama terjadi musibah gempa bumi diantaranya adalah Indomie 100 karton, Roti Unibis 1000 Pack, Selimut 1000 Pcs, Dokter umum 2 orang, perawat 3 orang, Dokter spesialis anak 2 orang, Ambulance 1 unit ditambah driver 1 orang, serta obat obatan," ujar Firmansyah.

Adapun bantuan yang disalurkan RSU Putri Bidadari melalui Pemkab Langkat dilakukan pada Kamis (8/12) dengan jenis bantuan 36 orang tim medis serta 7 mobil Ambulance  yang rencananya akan ditugaskan hingga masa tanggap darurat selesai yaitu tanggal 21 Desember 2016.

RSU Putri Bidadari Langkat serta RS Bidadari Binjai, sejak hari pertama juga telah mendirikan posko yang terletak di Mereudu, kabupaten Pidie Jaya.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara saudara kita yang tertimpa musibah," demikian. [hta]










Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas