post image
KOMENTAR
Bupati Simalungun, sekaligus Ketua Terpilih Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara menyatakan bahwa event Turn Back Trail 2 yang digelar pada hari ini Sabtu (10/12) di Parapat, Kabupaten Simalung mampu mengetarkan Danau Toba sebagai destinasi wisata berkelas dunia.

Sebab, kata JR Saragih, event yang telah memasuki tahun kedua ini diikuti oleh 679 peserta dari lintas daerah dan negara. Untuk itu, Ia pun yakin, bahwa event seperti ini akan menumbuhkan semangat baru untuk percepatan pembagunan pariwisata di Danau Toba dan semangat baru Sumatera Utara di beberapa tahun mendatang.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Simalungun berjanji kepada para peserta event Turn Back Trail 2 akan menjadi agenda tahunan atau annual event bagi Pemerintah Daerah Simalungun. Dan penyelenggaraan tiap tahunnya akan dibarengi dengan Pesta Danau Toba.

JR Saragih pun mengapresiasi kepada para peserta yang berasal dari lintas daerah di Indonesia bahkan lintas negara yang mau berkenan hadir di Danau Toba melalui pintu masuk utama dari Parapat, Kabupaten Simalungun.

"Kenyataan ini adalah Sinyalemen positif bagi Kabupaten Simalungun untuk terus mempopulerkan Danau Toba sebagai destinasi unggulan pariwisata nasional dan internasional," ungkap JR Saragih.

Untuk itu, JR Saragih pun berharap kepada seluruh peserta event Turn Back Trail jilid dua ini mampu menjadi agen-agen pariwisata yang positif dalam mempromosikan Danau Toba ketika mereka kembali lagi ke daerah asal masing-masing.

"Jika Anda yang dari luar daerah Sumatera Utra dan baru pertama kali datang ke Danau Toba melalui Parapat di Kabupaten Simalungun, kemudian melihat segala pesona dan keindahannya, datanglah kembali bersama keluarga. Kami akan menyambut dengan hangat," terang Bupati Simalungun.

Sementara itu Yofie Girianto Putro, Kapolres Simalungun, sekaligus Ketua Pelaksana event di Parapat menyatakan, event Turn Back Trail 2 merupakan event olahraga yang bertujuan untuk mempopulerkan destinasi pariwisata Danau Toba sebagai kebanggaan nasional dan internasional.

Dikatakan oleh Yofie, event Turn Back Trail ini diikuti oleh 679 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri, diantaranya adalah Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jakarta, Jawa Barat dan Australia.

"Peserta pun telah dibekali pemahaman safety riding melalui sosialisasi sebelum event ini diselenggarakan. Oleh karena event ini tidak menuntut adu kecepatan, diharapkan para peserta tetap memperhatikan aspek keselamatan. Karena keluarga masih menanti di rumah," tegas Yofie Girianto Putro, Kapolres Simalungun.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga