post image
KOMENTAR
Seluruh masyarakat Indonesia harus saling membahu melawan berbagai jenis teror dan menjadikan terorisme sebagai musuh bersama.

"Kita harus bahu-membahu melawan ancaman ini dan memandangnya sebagai musuh bersama," kata Ketua DPR RI, Setya Novanto, dalam keterangan beberapa saat lalu (Senin, 12/12).

Novanto mengapresiasi penemuan bom dengan hulu ledak tinggi di Bintara Jaya, Kota Bekasi, Jawab Barat, Sabtu lalu. Apresiasi terutama diberikan kepada seluruh aparat terkait yang telah menunjukkan kesigapan luar biasa setiap waktu.

"Mereka seakan tidak pernah tidur untuk menjaga masyarakat dari berbagai potensi ancaman. Hal ini untuk sekian kalinya menunjukkan bahwa negara hadir dalam setiap kegelisahan dan kekhawatiran masyarakat," kata Novanto, sebagaimana dilansir JPNN.

Ketua Umum Partai Golkar itu juga memuji kesigapan masyarakat yang langsung melaporkan ke aparat terkait penemuan bom berdaya ledak tinggi itu.

"Saya memandang masyarakat kita sudah cukup aware atas segala potensi yang dapat membahayakan dan mengancam kehidupan mereka," katanya.

Temuan bom di Bekasi lanjutnya, adalah bom-bom yang kurang lebih sama dengan di tempat lain.

Hal itu juga menunjukkan bahwa ancaman-ancaman tersebut sudah bukan rahasia lagi, bukan sekadar isu, apalagi terkadang dianggap sebagai pengalihan isu.[rgu/rmol]

Hilangnya Jati Diri Seorang Siswa

Sebelumnya

Delapan Butir Maklumat KAMI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini