post image
KOMENTAR
Berdasarkan tinjauan tentang proyeksi kebutuhan uang menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara menyatakan bahwa kebutuhan uang persediaan uang di Sumatera Utara aman dan cukup.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Difi A. Johansyah kepada MedanBagus.com, Kamis (15/12).

"Memperhatikan proyeksi kebutuhan uang masyarakat Sumut , dapat kami pastikan bahwa kebutuhan uang menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di wilayah kerja Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumut dalam keadaan aman dan cukup," katanya.

Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara juga menghimbau seluruh perbankan di Sumatera Utara untuk memastikan uang di mesin ATM-nya selalu tersedia jelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh perbankan untuk melakukan kontrol terhadap seluruh mesin ATM-nya agar tidak kekosongan stok uang selama hari libur," jelasnya.

Hal itu dimaksudkan agar masyarakat tidak kesulitan saat melakukan transaksi penarikan uang mengingat kebutuhan yang juga meningkat.

"Kami ingin masyarakat dapat dengan mudah melakukan transaksi penarikan uang melalui mesin ATM dimanapun," demikian Johansyah.[sfj]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi