post image
KOMENTAR
Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan masyarakat hari ini Selasa (20/12/2016) merayakan Natal Bersama di halaman kantor Bupati Simalungun dengan mengangkat tema "Tuhan Yesus Datang Membawai Damai".

Acara perayaan Natal bersama ini pun dirangkai dengan kegiatan peduli kasih kepada puluhan warga tidak mampu yang membutuhkan alat bantu kesehatan bagi warganya. Beberapa alat bantu tersebut diantaranya adalah kaki palsu, tangan palsu, kusai roda, alat bantu dengar, tongkat stroke, tongkat tuna netra, kacamata baca sebanyak 500 unit, dll.

JR Saragih, Bupati Simalungun mengatakan, bahwa pihak Pemkab Simalungun sangat mengapresiasi pada perayaan natal tahun ini yang diikuti seluruh lapisan elemen masyarakat mulai dari pangulu, camat, hingga aparatur sipil lainnya.

Yang lebih membanggakan lagi, kata JR Saragih, bahwa setiap perayaan Natal di Simalungun pun selalu dihadiri oleh tokoh dan masyarakat dari berbagai agama. Ini artinya, meski masyarakat Simalungun dengan perbedaan keyakinan namun tetap hidup rukun bersandingan.

"Makna Natal yang lain adalah ada sikap toleransi yang tinggi dalam menghargai perbedaan. Dan artinya pula, seluruh masyarakat mencintai daerahnya, Simalungun. Harapan saya, doakan kami untuk semakin memberikan dan melayani yang terbaik buat masyarakat," ujar JR Saragih.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Gabriel Lema, Danrem 002 Pantai Timur yang mewakili Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menyatakan, perayaan Natal tahun ini dapat dijadikan momen untuk saling memaafkan dan meningkatkan nilai-nilai toleransi umat beragama. Khususnya di wilayah Simalungun.[rgu]

Pemantapan Sebelum Dipentaskan Diajang Bergengsi, Mantra Bah Tuah Mendulang Dukungan dan Apresiasi

Sebelumnya

Pakat Melayu, Tegaskan Komitmen Jaga Budaya Melayu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Budaya