post image
KOMENTAR
Dalam bedah buku Sebuah Pengantar Sejarah Kerajaan Urung Senembah yang digelar oleh Departemen Sejarah, Program Magister Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera UTara (USU) bekerja sama dengan Masyarakat Sejarahwan Indonesia Sumatera Utara (MSI-SU) dan Lembaga Adat Budaya Kerajaan Urung Senembah di Aula T. Amir Ridwan, FIB USU, Selasa (20/12), akademisi USU yang juga menjadi pembahas, Drs. Wara Sinuhaji, M. Si menegaskan bahwa baru Kerajaan Urung Senembah yang punya tulisan lengkap tentang sejarah kerajaannya.

"Sampai saat ini, dengan diterbitkannya buku Sebuah Pengantar Sejarah Kerajaan urung Senembah, baru Urung Senembah yang punya tulisan lengkap tentang sejarah kerajaannya," tegasnya.

Sedangkan untuk kerajaan lain yang pernah berjaya di dataran Sumatera Utara ini, menurut Wara belum ada yang punya tulisan sejarah lengkap.

"Kerajaan lain belum ada yang menuliskan secara lengkap tentang sejarahnya," ujarnya.

Atas dasar hal tersebut, Wara sangat mengapresiasi buku yang langsung dituliskan oleh Pemangku Adat/Raja urung Senembah tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi buku ini. Pak Wan berhasil dan berani membuka informasi lengkap tentang sejarah Urung Senembah," demikian Wara. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas