post image
KOMENTAR



Kapolres Binjai AKBP Muhmmad Rendra Salipu memimpin Apel Pengamanan Malam Natal di lapangan Apel Mapolres Binjai, Sabtu (24/12).

Turut hadir dalam apel pengamanan malam Natal tersebut, Wakapolres Binjai Kompol Nurhakim, Kabag Ops Kompol Jenda Sitepu, para Kapolsek dan Kasat serta perwira Polres Binjai.

Apel Pengamanan malam natal juga diikuti seluruh personil yang terlibat melakukan pengamanan gereja gereja dikota binjai yang akan melaksanakan ibadah malam natal.

Dalam arahannya, Kapolres megingatkan kepada seluruh personil untuk siap siaga dalam melaksanakan tugas pengamanan ibadah malam natal, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan secara profesional. Agar jemaat yang melaksanakan ibadah Natal merasa nyaman tanpa ada kendala ataupun gangguan.

”Kita bisa secara bersama sama melihat situasi yang berkembang saat sekarang ini melalui medsos, terjadi intoleransi antar umat beragama yaitu pembubaran ibadah natal serta tindakan Polres Sragen yang menghentikan aksi salah satu ormas yang akan melakukan sweping disebuah mall," bebernya.

"Oleh sebab itu, saya meminta kepada semua personil untuk mengantisipasi segala aksi yang menimbulkan guantibmas di Kota Binjai, terutama pada saat pengamanan Ibadah Natal," tegasnya.

Selanjutnya, Kabag Ops Kompol Jenda Sitepu juga ikut memberikan pengarahan dalam pelaksanaan pengamanan ibadah natal.

"Para personil yang melakukan pengamanan, untuk selalu berkordinasi dengan Pemuda Gereja dan Pihak gereja, melakukan sterilisasi terhadap barang bawaan jemaat, dan lingkungan gereja. Mengantisipasi jemaat yang membawa tas besar (dalam hal ini ransel) serta menyampaikan pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka pengamanan ibadah serta antisipasi teror bom," tegasnya.

Kabag Ops juga menyampaikan, agar para personil menandatangani Berita Acara Sterilisasi dan diikuti oleh pengurus gereja, serta segera dilaporkan kepada Padal.

Selanjutnya, Pada malam harinya para Personil Polres Binjai akan melakukan patroli malam dan pengecekan terhadap pos pam, gereja serta melakukan razia untuk mencegah terjadinya curanmor, curas, curat serta laka lantas. [hta]



Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas