post image
KOMENTAR
PRESS RELEASE (II)
UNTUK DITERBITKAN SEGERA
Bupati Simalungun, JR Saragih mengajak seluruh masyarakatnya untuk tidak pernah melupakan kampung halamannya meskipun setelah beberapa puluh tahun merantau di daerah lain. Apalagi, saat di tanah perantauan mampu meraih kesuksesan.

Ajakan tersebut Ia sampaikan pada hari ini Sabtu (31/12) dalam acara adat memasuki rumah baru salah satu warga terbaiknya yaitu Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, Asisten Teritorial TNI Angkatan Darat di Nagori Pamatang Panombeian, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Sumalungun.

JR Saragih ini pun menegaskan bahwa dirinya sangat bangga menjelang akhir tahun ini ada salah satu warga terbaiknya pulang kampung dan membangun kampung halamannya dengan pengharapan dan semangat baru bagi lingkungan sekitarnya.

"Hari ini adalah hari yang bersejarah di akhir tahun 2016 di Kabupaten Simalungun. Sebab ada "Garam dan Terang" di tengah-tengah masyarakat. Banyak orang merantau yang sukses lupa dengan kampung halamannya. Tapi, hari ini saya melihat sang Jenderal pulang kampung dengan memberikan harapan dan semangat baru bagi lingkungan sekitarnya," ungkap JR Saragih.

Dalam kesempatan tersebut, JR Saragih pun berpesan agar masyarakatnya dapat bercermin, dan mencontoh kesederhanaan dari Jenderal berbintang dua ini. Ia pun, kata JR Saragih, kembali ke kampung dengan membawa konsep dan pemikiran baru untuk memajukan kampung yang telah ditinggalkannya beberapa puluh tahun lamanya.

"Untuk itu besar harapan kami dari pemerintah Kabupaten Simalungun, agar kedepan adalagi tokoh seperti beliau yang tidak lupa kampung halaman dan akan terus ada jenderal baru dari Simalungun. Kalaulah ada tokoh yang seperti ini sudah dapat dipastikan bahwa Kabupaten Simalungun akan maju," tambah JR Saragih.

Sementara itu, Mayjen TNI Komaruddin Simanjutak, Asisten Teritorial TNI Angkatan Darat menyatakan, bahwa dirinya pulang kampung dalam rangka memenuhi nazar atau janji dari orang tuanya untuk membangun rumah yang bagus agar dapat menjadi contoh yang baik bagi saudara dan tetangga sekitarnya.

"Sebenarnya ini pesan inang ku pada tahun 1985 yang lalu. Mendiang saat itu berpesan, agar saya membangun rumah bertingkat dan cat warna putih. Ini pesan beliau. Dan saya baru bisa mewujudkan cita-cita beliau setelah 30 tahun lamanya," kisah Jenderal berbintang dua ini.

Komaruddin Simanjutak pun mengajak kepada para tetangganya untuk membuka lahan baru sumber pendapatan bagi keluarganya dengan cara beternak sapi. "Cara beternak sapi ini sebenarnya cara saya untuk memotivasi warga yang lain agar memberikan yang terbaik bagi kampung asalnya. Dan saya pun berpesan, agar warga kampung pun selalu mendukung program-program yang ada dari pemerintah Kabupaten Simalungun," tandasnya.[rgu]

KOMENTAR ANDA

Baca Juga