post image
KOMENTAR
Mantan Wakapolri Komisaris Jenderal (Purn) Nanan Soekarna mengingatkan agar suatu organisasi, klub atau komunitas dapat memberi bermanfaat bagi masyarakat.

Artinya, tidak hanya sebatas organisasi sebagai aplikasi penyalur hobi semata.

"Sebuah organisasi harus bermanfaat bagi masyarakat," kata Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) itu dalam siaran pers kepada wartawan, Minggu (22/1).

Selain itu, lulusan Akpol 1978 itu menambahkan, sebuah klub atau komunitas juga perlu membawa dampak positif bagi semua hal.

Termasuk, mendukung program-program pemerintah, atau membawa nama klub asal Indonesia lebih mendunia melalui event-event besar.

"Yang penting, mengutamakan soliditas serta integritas dengan azas kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan," papar pensiunan polisi yang pernah dibina FBI di South West, Virginia, Amerika Serikat itu.

Hal itu dikatakan Nanan, saat melantik sejumlah Pengurus Cabang (Pengcab) HDCI kabupaten kota di Jawa Tengah. Antara lain, Pengcab Surakarta, Boyolali, Pekalongan dan Pati.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Condro Kirono yang juga hadir dalam kesempatan itu mengajak para bikers HDCI untuk mengedepankan keselamatan berlalulintas.

Mantan Kepala Korlantas Polri itu juga berharap, para anggota HDCI bisa ikut memelopori tertib berlalu lintas.

"Saya harap, bikers juga untuk meningkatkan keahlian pengendara dalam mengendalikan kendaraannya. Serta bersama-sama selalu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas," pungkas lulusan Akpol 1984 tersebut.[rgu/rmol]

Delapan Butir Maklumat KAMI

Sebelumnya

Universitas Pembangunan Panca Budi Adakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Pahlawan Kabupaten Batubara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Opini