post image
KOMENTAR
Pasangan Bripka Zainedi Saputra (34)-Silvia Arlin (33) tampak bahagian setelah dikaruniai bayi kembar empat di Medan. Kebahagiaan mereka bahkan terasa semakin lengkap mengingat dua diantara bayi mereka berjenis kelamin perempuan dan dua lainnya laki-laki.

Dua pasang bayi mungil tersebut lahir lewat proses operasi cesar di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Stella Maris, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, pada Selasa (14/3). Mereka lahir dengan kondisi sehat demgan berat badan berbedar-beda. Bayi pertama lahir pukul 06.41 WIB dengan berat badan 1.625 gram dan panjang 42 cm, lalu diikuti dengan bayi kedua lahir pukul 06.42 WIB dengan berat 1.535 gram dan panjang 40 cm.

Kemudian bayi ketiga lahir pada pukul 06.44 WIB dengan berat 1.650 gram dan panjang 42 cm, serta bayi keempat lahir pada pukul 06.45 WIB dengan berat 1.765 gram dan panjang 42 cm.

Bripka Zainedi yang bertugas di Polres Binjai ini mengaku sangat bahagia atas kelahiran sang buah hatinya.

"Ya hamil seperti ibu biasa pada umumnya. Cuma pas di USG, dokter bilang kembar empat," katanya.

Sejak mengetahui bayinya kembar 4, Zainedi mengaku sudah menyiapkan nama untuk anaknya yang sudah lahir.

"Bayi pertama Ralin Sakinah, kedua Inaya Sakinah, ketiga Imam Al Rasyid dan keempat Muhammad Azka," terangnya.

Zainedi menjelaskan, kelahiran dua pasang bayi tersebut juga menjadi pengobat mereka atas duka yang menimpa anak pertama mereka yang meninggal pada usia balita.

"Ini kelahiran kedua," ungkapnya.

Sementara itu, dokter kandungan dan kebidanan, DR Binarwan Halim mengatakan, empat bayi kembar tersebut dalam keadaan sehat.

"Bayi sehat. Ibunya dalam keadaan stabil dan masih dirawat termasuk juga bayinya," kata Binarwan.

Kapolres Binjai AKBP Rendra Salipu mengucapkan selamat ke anggotanya yang sedang berbahagia itu. Da pun mendoakan, semoga anak dari Bripka Zainedi kelak menjadi kebanggan kedua orang tuanya.

"Memang sebulan sebelum kelahiran itu, dia memberi kabar ke kami (Polres Binjai). Kami doakan semoga lancar dan Alhamdulillah pagi tadi lahir dengan selamat. Semoga anaknya menjadi kebanggan orang tua, bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," demikian Rendra Salipu.[rgu]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam