post image
KOMENTAR
Hari ini, Sabtu (3/3), nasib JR Saragih sebagai Calon Gubernur Sumut akan ditentukan dalam musyawarah di Bawaslu Sumut. Telah direncanakan bahwa hari ini Bawaslu akan membacakan hasil dari musyawarah tersebut.

Jika Bawaslu menyatakan bahwa JR Saragih menang atas gugatannya terhadap KPU Sumut, maka JR Saragih akan menjadi Calon Gubernur Sumut nomor urut 3, pada tanggal 3, bulan 3 (Maret). Dengan kata lain, JR Saragih "dikelilingi" triple 3.    

Menurut praktisi simbol, Maslathif Dwi Purnomo, triple 3 jika dijumlahkan, menjadi 9, akan memberi energi positif bagi siapapun.

"Angka 9 adalah angka yg paling tinghi dalam hitungan nomor. Karenanya angka 9 selalu menjadi incaran siapapun tanpa terkecuali para elit politik untuk mendapatkanya. Karena angka itu akan berdampak pada capaian hasil maksud dan tujuan si pemilik angka," katanya seperti diberitakan RMOLSumut.com, Sabtu (3/3).

Berdasarkan hitungan ilmu hari, jelas Maslathif, keberuntungan triple 3 itu tidak akan didapatkan JR Saragih jika pembacaan dan penetapan hasil musyawarah oleh Bawaslu dilaksanakan pada malam hari. Sebab, pada malam hari, telah berubah menjadi tanggal 4.  

"Jumlah 9 bisa jadi memiliki dampak yang sangat positif jika kegiatannya dilaksanakan pada siang atau sore hari. Jika pengumumannya nanti malam, dia sudah berubah menjadi tanggal 4 bulan 3 dan harapan nomor urut 3, jumlahnya menjadi 10. Nah angka 10 ini kembali ke nol, menurut hitungan Jawa kuno," jelas Maslathif yang juga merupakan peneliti bahasa politik
Menguak Misteri Triple 3, Menimbang Peluang JR Saragih

Sementara jika penetapan dan pembacaan hasil musyawarah dilakukan pada sore menjelang malam (maghrib), ujar Maslathif, hasilnya cukup mengkhawatirkan. Dengan kata lain, JR Saragih memiliki peluang 50:50.

Kendati demikian, Maslathif mengingatkan bahwa prediksi tersebut tergantung pada usaha-usaha terbaik yang dilakukan oleh pihak terkait.
 
"Hitung-hitungan angka ini tidak bisa diabaikan, jika prediksinya berakhir negatif, maka masih ada kesempatan untuk menangkal itu," tandasnya. [rtw/rmol]

Penerima Daging Qurban di Kelingan Bertambah, Panitia: Alhamdulillah

Sebelumnya

Partai Demokrat Tugaskan Teguh Santosa Dampingi Bobby Nasution

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa