post image
Foto/Net
KOMENTAR

. Kantung mata salah satu penyebab yang dapat merusak penampilan terlihat tidak segar pada setiap orang terkhusus wanita meski sudah memakai polesan make up.

Mata panda istilah lain untuk kantung mata ini merupakan salah satu penyebab dari kurangnya tidur, namun si mata pabda ini bukan hanya kurang tidur sebagai salah satu penyebabnya, adanya konsumsi alkohol yang berlebihan, kurang minum air mineral, kurang vitamin, kurang mengonsumsi sayuran, anemia, merokok, bahkan karena faktor genetik juga menjadi salah satu penyebab timbulnya kantung mata ini.

Adanya kantong mata tentu saja membuat penampilan fisik kita secara tidak langsung menjadi kurang menarik. Kantong mata kendur yang membentuk kerutan atau kantong mata yang besar akan membuat wajah kita seolah-olah nampak lesu, tidak bersemangat, tidak bergairah, atau bahkan terlihat seperti tidak dapat mengurus diri sendiri.

Bagi para perempuan cara menghilangkan kantong mata yang praktis adalah dengan menutupinya dengan make-up. Daripada menutupi kantung mata kendur hingga membentuk kerutan, sekalian saja kita melakukan perawatan untuk menghilangkan kantung mata.

Treatmen ke salon menjadi salah satu cara untuk menghilangkan kantung mata. Akan tetapi daripada harus merogoh kocek untuk melakukan treatment ke salon untuk menghilangkan kantong mata yang tentu saja tidak murah, lebih baik kita lakukan sendiri perawatan alami yang selain ramah di kantong, mudah untuk mendapatkan alat-alatnya. Dan yang terpenting, tentu saja tanpa ada efek samping.

Berikut ini beberapa cara menghilangkan kantong mata secara alami dan cepat tanpa menggunakan produk-produk kimia.

1. Minum air mineral yang cukup

Meski terkesan sepele, 80 persen tubuh manusia terdiri dari air. Maka di saat tubuh kekurangan air, tentu saja akan berakibat fatal.

Tidak lupa juga, menghindari konsumsi alkohol ataupun minuman yang mengandung kafein agar kantong mata kendur hilang. Dua jenis minuman ini dapat mengurangi proses penyerapan cairan dalam tubuh, sehingga membuat tubuh mengalami dehidrasi.

2. Gunakan mentimun

Menempelkan irisan mentimun pada area mata selama 30 menit merupakan cara menghilangkan kantong mata yang sudah diketahui oleh banyak orang. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mentimun memiliki banyak khasiat luar biasa untuk kesehatan mata.

Adanya kandungan vitamin A, B, dan C, serta kandungan air yang tinggi dan berbagai mineral seperti kalium, magnesium atau silikon sangat baik untuk mendukung mata Anda agar sehat dan terlihat segar. Dalam mentimun terdapat pula sifat astrigen yang berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit. Dengan menaruh seiris mentimun di mata, maka akan membantu mengurangi kantong mata besar yang hitam.

3. Gunakan Es batu

Es batu memiliki fungsi mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebihan pada plantar fascia (jaringan).

Langkah sederhana dilakukan yaitu ambil es batu seperlunya, balut dengan handuk kemudian oleskan di area kantong mata. Oleskan secara perlahan dan berkala selama 30 menit.

Penting untuk diingat adalah jangan pernah menggunakan es yang terlalu banyak untuk setiap kali perawatan, sebab menggunakan banyak es sebagai cara menghilangkan kantong mata dapat membuat masalah baru pada kulit. Disarankan untuk tidak mengoleskan langsung es batu ke wajah, sebab akan merusak pembuluh kapiler di bawah kulit. [krm]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Lifestyle